Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis - Dosen

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 31 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bcaaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

NgabubuREAD TBM Lentera Pustaka, Khatamkan Al Quran Minggu ke-2 Bulan Puasa

25 April 2021   04:24 Diperbarui: 25 April 2021   05:15 57 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
NgabubuREAD TBM Lentera Pustaka, Khatamkan Al Quran Minggu ke-2 Bulan Puasa
Sumber: TBM Lentera Pustaka

Taman Bacaan di Kaki Gunung Salak Bogor gelar NgabubuREAD di bulan puasa. Pada Sabtu, 24 April 2021 di acara NgabubuREAD dan event bulanan TBM Lentera Pustaka, sekitar 120 anak-anak pembaca aktif berhasil mengkhatamkan Al Quran minggu ke-2 di bulan suci Ramadgan 1442 H. Acara ini dilanjutkan buka puasa bersama dan tausiyah hukmah puasa yang disampaikan oleh Ustazah Yusri Hasanah.

Kegiatan di taman bacaan ini menegaskan pentingnya menebar kebaikan dan melakukan aktivitas mengaji di kalangan anak-anak sebagai sarana untuk memperkuat karakter dan meningkatkan akhlak di kalangan anak-anak di tengan gempuran era digital. NgabubuREAD merupakan program kegiatan TBM Lentera Pustaka yang digelar TBM Lentera Pustaka selama bulan puasa. Ditargetkan selama bulan puasa, anak-anak TBM Lentera Pustaka dapat menuntaskan mengaji hungga khatam Al Quran sebanyak 4 kali atau pada setiap Sabtu.

Ustazah Yusri Hasanah dalam tausiyahnya mengingatkan anak-anak pembaca aktif untuk memperhatikan 3 hal, yaitu 1) selalu sholat, 2) selalu mengaji, dan 3) selalu membaca buku di taman bacaan. Sehingga dengan aktivitas baik tersebut, anak-anak akan dapat meraih pahala yang berlipat ganda di bulan puasa, di samping menggapai berkahnya untuk memperbaiki derajat di sisi Allah SWT.

Syarifudin Yunus selaku Pendiri TBM Lentera Pustaka yang memimpin pembacaan doa khotmil Quran pun menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas akhlak dan adab anak-anak selama bulan puasa. Agar mereka berhasil meraih kemenangan dalam bentuk kebaikan akhlak setelah bulan puasa. Dan acara NgabubuREAD ini menjadi peran taman bacaan dalam menyemarakkan bukan puasa. Agar ramadhan menjadi bulan yang semarak dan ceria di mata anak-anak.

Karena sejatinya, akhlak dan adab selalu di atas ilmu. Sekaligus sarana "mengubah niat baik jadi aksi nyata". Untuk itu, penting semua kalangan untuk lebih peduli kepada aktivitas di taman bacaan sebagai sentra pemberdayaan masyarakat di kampung-kampung #TamanBacaan #NgabubuREAD #TBMLenteraPustaka

sumber: TBM Lentera Pustaka
sumber: TBM Lentera Pustaka

VIDEO PILIHAN