Regional

Gali Ilmu Produksi Berita, Lewat Workshop Citizen Journalism

4 Januari 2018   02:23 Diperbarui: 4 Januari 2018   02:42 123 0 0

PAREPARE -- Mahasiswa Jurusan Dakwah dan Komunikasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam STAIN Parepare akan menggelar Workshop Citizen Journalism untuk melatih mahasiswa KPI dalam memproduksi berita dengan cepat. Kegiatan ini berlangsung di Aula Terbuka Taman Wisata Jompie, 7 Januari 2018.

Kegiatan ini mengundang salah satu pemateri dari NET Citizen Journalist, Roedy Hartono. Peserta yang ikut workshop tersebut juga akan diajak langsung turun lapangan untuk mengetahui lebih jauh bagaimana menjadi seorang wartawan dan cara memproduksi suatu berita.

Ketua panitia Workshop Citizen Journalism, Rasni, mengatakan, " Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar mahasiswa KPI nantinya bisa terlatih dalam memproduksi berita dengan waktu yang cukup singkat, jadi saat turun kedunia kerja khususnya dibidang jurnalistik, mahasiswa KPI itu sudah bisa menghendel pekerjaannya." Ujarnya, Rabu,3 Januari 2018

Peserta yang ikutpun dibatasi sebanyak 30 orang, masing-masing 15 mahasiswa dari setiap angkatan 2015 dan 2016. Kegiatan ini akan berlangsung satu hari full mulai dari jam 09:00 sampai sore hari dan setiap mahasiswa diharapkan membawa laptop.