Mohon tunggu...
Syahid Putra
Syahid Putra Mohon Tunggu... Mahasiswa - "Manusia dalam pencarian jati diri"

Lahir pada tanggal 3 maret 2002, di kota wonogiri. Hidup sebagai pelajar.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Blue Sang Macan Pencuri Martabak

5 Januari 2022   21:20 Diperbarui: 5 Januari 2022   21:42 401
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Kucing Oranye. Foto oleh Muhammad Syahid Adi Saputra.

Hari minggu terasa begitu nikmatnya, ketika punggung pegal ini menyentuh hangat dan empuknya sofa merah pemberian mamah waktu gua baru pindah ke kos-kosan ini. Ngechill sambil nonton filmnya Zara Adhisty yang peran dan aktingnya selalu membuat hati gua berdebar-debar.

"AKHHH..NIKMATNYAA..HARI LIBURR..."

Karena terlalu fokusnya gua menonton, perut tiba-tiba berbunyi, tandanya gua harus mengambil martabak keju cokelat yang semalam gua beli waktu habis dari rumah teman.

Beranjaklah tubuh malas ini ke kulkas yang berada di ujung dapur.

Gua buka kulkas ini dengan penuh gairah dan rasa lapar, ketika pintu kulkas baru terbuka sepertiganya, wangi-wangi pasar ikan di Muara Baru mulai menggerayangi lubang hidung gua. Spontan kerah kaus kutang gua jadi masker darurat. "Anjir ni kulkas apa pasar ikan Muara Baru si.."

Tanpa banyak pikir, langsung saja gua ambil bungkus martabak yang berada di bagian tengah, dan menutup pintu kulkas rapat-rapat. "BLEKKK..." suara menutup kulkas.

Lanjutlah gua menonton sambil makan martabak keju cokelat dengan rasa tambahan ikan yang begitu menggugah selera hewan liar.

Iya hewan liar.

Anehnya gua menikmati dengan baik, apakah gua termasuk hewan liar ? Tidak tahu.

Slang waktu lima menit, tiba-tiba suara seperti cakaran terdengar dari bagian dapur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun