Mohon tunggu...
syafrialmi
syafrialmi Mohon Tunggu... -

Berharap dengan menulis bisa menjadi pembicara yang baik

Selanjutnya

Tutup

Money

Teruntuk Ustad Favorit Kami : KH Yusuf Mansur

24 Juli 2013   11:36 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:07 356
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Dua minggu belakangan ini gencar pemberitaan media mengenai bisnis Patungan Usaha Ust.Yusuf Mansur. Ragam berita menyajikan legalitas bisnis yang dijalankan sang ustad. Patungan Usaha seperti pukulan telak bagi Pemerintah atau org2 yg memiliki kepentingan. Bagaimana tidak, KH Yusuf Mansur berusaha mengembalikan kekuasaan ekonomi berada ditangan rakyat sang pemilik modal dengan cara gotong royong. Manfaatnya juga diharapkan akan dirasakan bagi masyarakat sendiri ataupun masyarakat pemilik modal. Rencananya kalau tu Hotel dekat bandara jadi akan digunakan khusus untuk Jema'ah yang akan berangkat Haji dan Umroh. Sangat bermanfaat karena Hotelnya terjamin steril dari bekas perbuatan dosa  .

Namun sayang usaha tersebut belum memiliki izin. Perihal legalitas atas perizinan inilah yang ramai diberitakan. Membicarakan tentang izin kita semua mungkin gelap akan prilaku dibalik pengurusan izin di negeri ini. Tata caranya,proses dan sebagainya.Saya pernah membaca artikel mengenai proses perizinan yang dilakukan pengusaha Singapura dengan mengandeng wanita (baca: wanita pribumi) dalam memuluskan proses perizinan. Artinya saya mau bilang proses perizinan terkait lagi dengan Money….duit, L’argent dan Pulus alias artos .

Saya baru tahu ada itu lembaga OJK, meski sudah beberapa kali membaca berita terkait. Sampai saat tulisan ini dibuat saya tidak tau kepanjangan OJK, makhluk apaan tu? dan apapula wewenangnya. Bagaimanapun peristiwa ini pelajaran berharga buat kita bahwa ada tu lembaga OJK, ada tu proses perizinan dan sebagainyakalau ingin berusaha.

Tulisan ini sekedar coretan tinta atas kekaguman saya pada pribadi tenang Ust Yusuf Mansur dalam menghadapi tekanan berita media yang sedikit nyeleneh mengenai Beliau. Ustad favorit saya ini memang telah membuat Kami(saya dan Jema’ah) mulai melek Al Qur’an dengan one day one ayat dan manfaatnya sehingga Alhamdulillah saya pribadi sudah hapal beberapa surat. "Semoga Allah selalu melindungi tiap langkah ustad inspirasi dan tercinta kami ini". Rakyat Indonesia butuh orang yang betul-betul bisa dipercaya untuk lepas dari kemiskinan dan kebodohan .Dan mudah-mudahan bisnis yang bakal menguntungkan umat jalan terus dan saya juga ikut berpartisipasi.

Mudah-mudahan Beliau baca dan mendoakan saya juga):

(Ini hasil pribadi dan bacatweet2 sang Ustad)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun