Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Siapa Pahlawan Indonesia di Piala Thomas & Uber 2022?

6 April 2022   06:30 Diperbarui: 8 Mei 2022   07:12 236 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Thomas & Uber (sumber: indosport.com)

Undian peserta perebutan piala Thomas & Uber 2022 yang akan digelar bulan Mei 2022 di Thailand telah dilakukan.

Baik untuk piala Thomas & Uber, Indonesia hasil undian kurang menguntungkan Indonesia. Pada piala Thomas, Indonesia masuk kelompok A bersama Korea Selatan, Thailand dan Singapura. Pada piala Uber, Indonesia masuk kelompok A bersama Jepang, Jerman dan Perancis.

Piala Thomas

Indonesia harus menyiapkan strategi yang jitu guna mempertahankan keberadaan piala Thomas. Pertandingan beregu sangat memerlukan pengaturan strategi yang mumpuni.

Di sektor ganda, Indonesia boleh merasa aman. Terdapat persediaan 6 ganda putra andalan peringkat satu dunia Kevin / Marcus, peringkat dua dunia Ahsan / Hendra, juara All England Bagas / Fikri, juara Swiss Open Fajar / Rian, juga masih ada Pramudya / Yeremia dan Leo / Daniel yang kemampuannya hampir berimbang. Indonesia harus memastikan menyapu bersih 4 poin dari ganda dan minimal 1 poin dari tunggal bila ingin tetap mempertahankan piala Thomas.

Pada sektor tunggal persediaan tunggal Indonesia masih sama dan prestasinya belum stabil, andalan Indonesia adalah Anthony Sinisuka Ginting yang baru tersisih di Korea Open 2022, Jonathan Christie juara Swiss Open 2022, Shesar dan Chicko. Meski terdapat satu pemain muda harapan yaitu Christian Adinata. Jadi pilihan untuk tunggal putra, jelas antara Shesar, Chicko dan Christian. Terlalu berspekulasi bila tidak menurunkan Ginting dan Jonathan Christie. Hanya keduanya harus mempersiapkan diri dengan baik, agar dapat mencuri satu angka dari tunggal.

Meski sulit untuk mencuri angka dari Kunlavut Vitidsarn (Thailand) Dan Loh Kean Yew (Singapura). Tapi harus diusahakan, paling tidak oleh tunggal kedua dan ketiga.

Bila berhasil lolos dari babak penyisihan group, lawan yang berat sudah menanti. Dari group B kemungkinan muncul China dan Denmark, group C Taiwan dan India, group D Jepang dan Malaysia.

Piala Uber

Prestasi di sektor putri sangat memprihatinkan, hanya medali emas ganda putri Greysia Polli / Apriyani Rahayu serta Putri Kusuma Wardani juara Orleans Open 2022 dan juara beregu Asia 2022.

Untuk tunggal putri masih tetap mengandalkan Gregoria, yang akan ditemani oleh Ruselli dan Putri Kusuma Wardani. Untuk tunggal keempat masih sulit untuk menentukan nama yang pasti, kemungkinan Stephanie Widjaja.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan