Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Beberapa Pemain Indonesia Berguguran di Hari Pertama Indonesia Masters

16 November 2021   23:14 Diperbarui: 17 November 2021   21:20 95 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Menjadi tuan rumah memang selalu diuntungkan. Pada Indonesia Masters di Nusa Dua, Bali yang dimulai hari ini, Indonesia menurunkan banyak pemain. Selain untuk memberikan pengalaman bertanding bagi para pemain pratama, juga para pelatih dapat mengukur kemajuan anak asuhnya.

Dari beberapa partai yang dinainkan hari ini, hanya 4 partai yang sanggup lanjut ke babak 16 besar. Pertandingan babak 32 besar baru dipertandingkan sebagian hari ini dan akan dilanjutkan besok.

Pada partai ganda campuran, pasangan Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela berhasil menundukkan pasangan New Zealand,  Oliver Laydon ,/ Ahona Pak  dengan dua set langsung, 21-15, ,21-10.

Sementara pasamgan Indoesia, Alfian Eko Prasetya / Masita Mahmudin harus mengakui keunggulan pasangan Inggris, Marcus Ellus / Maureen Smith dengan skor 18-21, 15-21.

Pada partai tunggal putri, dua wakil Indonesia langsung kandas. Fitriani, pemain tunggal putri yang baru dikembalikan masuk Pelatnas harus mengakui ketangguhan tunggal putri Spanyol, Clara Azurmendi dengan skor. 18-21, 14-21. Fitriani besok masih bertanding lagi untuk partai ganda putri.

Sementara tunggal putri Indobesia lainnya, Ruselli Hartawan harus mengakui pemain tunggal putri Jepang yang berada pada peringkat 3 dunia, Akane Yamaguchi dengan skor 12-21, 14-21.

Satu-satunya ganda putri Indonesia yang turun ke lapangan hari ini, Melani Mamahit/Triyola Nadia harus mengakui keunggulan ganda putri Bulgaria, Gabriela Stoeva / Stefani Stoeva  dengan dua game 13-21, 9-21.

Kemenangan dibukukan oleh ganda putra Indonesia yang berada pada perinkjat 1 dunia, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang melibas ganda putra Korea Selatab,  Choi Soi Gyu / Kim Won Ho dengan dua set langsung 21-19, 21-17.

Perang sesama pemain Indonesia, berlangsung antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang dikalahkan yuniornya,  Bagus Maulana / Muhammad Shohib Fikri dengan rubber game 21-13, 18-21, 20-22.

Pasangan Indonesia yang sukses lainnya adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Ishfahani yang berhasil nengalahkan ganda putra Malaysia, Tan Kian Meng / Tan Wee Kiong dengan skore 13-21, 21-14, 21-17.

Pada tunggal putra, dua wakil Indobeaia harus mengakui ketangguhan lawannya. Chico Aura Dwi Wardoyo  kalah dari tunggal putra Hong Kong, Angus Ng Ka Long dengan skor 16-21, 19-21.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan