Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Menang Telak atas Rusia, Denmark Pimpin Pool C

27 September 2021   10:25 Diperbarui: 28 September 2021   02:02 84 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Indonesia Menang Telak atas Rusia, Denmark Pimpin Pool C
Fadia / Ribka (sumber: bolasport.com)

Dari stadion Energia Areena, Vantaa, Finlandia, tim bulu tangkis Indonesia berhasil membuka pertandingan perdana pada babak penyisihan Pool C perebutan piala Sudirman, kemarin dengan skore telak 5-0 atas tim NBFR (Rusia). 

Piala Sudirman adalah perebutan piala untuk bulu tangkis beregu putra-putri yang mempertandingkan 5 partai, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 berhasil mengalahkan  pebulutangkis Rusia, Ivan Sozonov: dalam dua gim, 21-8, 21-8. Anthony yang unggul satu tingkat diatas Ivan, mampu menyelesaikan pertandingan dalam waktu singkat, 1-0 untuk tim Indonesia.

Pada pertandingan kedua, turun ke lapangan, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, dan dengan penuh percaya diri menundukkan tunggal putri Rusia, Anastasiia Shapovalova: dengan skore  21-14, 21-13. Pemain tunggal putri andalan Indonesia yang gagal mempersembahkan medali di arena Olimpiade Tokyo ini mampu menyelesaikan pertandingan dalam dua gim, 2-0 untuk tim Indonesia.

Pasangan ganda putra nomor satu Indonesia dan dunia, Kevin / Marcus mampu menundukkan pasangan ganda putra Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov: dalam dua set langsung 21-17, 21-18. 

Meski pada babak kedua, Kevin / Marcus sempat tertinggal karena sering melakukan kesalahan sendiri, akibat belum terbiasa dengan kecepatan bola, namun kematangan juara mampu ditunjukkan, hingga tim Indonesia unggul 3-0.

Meski dua pertandingan berikutnya sudah tidak terlalu berpengaruh namun tetap dipertandingkan, guna menghitung "merit point'. Karena pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Polli / Rahayu dinilai belum 100% fit oleh pelatih Eng Hian, maka diturunkan pasangan ganda putri lapis kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. 

Pasangan ganda putri Fadia / Ribka tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang dibebankan dipundak mereka dan langsung menggebrak pasangan ganda putri  Rusia,  Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova: dalam dua set, 21-13. 21-15. Posisi 4-0 untuk tim Indonesia.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang gagal di ajang Olimpiade Tokyo kembali menunjukkan kelasnya dengan menundukkan pasangan ganda campuran Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova:dengan skore  21-15 27-25, hingga tim Indonesia menang telak 5-0.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan