Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Konsultan - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ahsan/Setiawan Gagal Rebut Perunggu

31 Juli 2021   19:42 Diperbarui: 31 Juli 2021   19:52 134 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ahsan/Setiawan Gagal Rebut Perunggu
Ahsan / Setiawan (sumber: okezone.com)

Pasangan ganda putera Indonesia, Ahsan / Setiawan sore ini berburu medali perunggu olimpiade Tokyo 2020. Kilas balik hingga pasangan ini bisa berlaga memperbutkan medali perunggu berawal dari kemenangan pasangan ini menjuarai Group D. Setelah menundukkan pasangan Korea, Choi / Seo dan pasangan Malaysia Chia / Soh.

Pada babak perempat final, Ahsan / Setiawan berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Sonoda / Kamura, maju ke semi final dikalahkan pasangan Chinese Taipei, Wang / Lee.

Sementara lawan Ahsan / Setiawan dalam perebutan medali perunggu ini adalah pasangan Malaysia, Chia / Soh. Pasangan ini sebagai runner up Group maju ke babak gugur dan menang dari dari pasangan Indonesia Kevin / Gideon. Lalu pada babak semi final dikalahkan pasangan Tiongkok, Li / Liu.

Laga perebutan medali perunggu ini, akhirnya dimenangkan oleh pasangan Malaysia, Chia /Soh  dengan skore 17-21, 21-17 dan 14-21.

Dewi keberuntungan ternyata lebih berpihak kepada pasangan Malaysia, pertandingan berlangsung ketat pada partai rubber game.

Pada babak perrama Chia / Sob mampu unggul terlebih dulu 2-4, Ahsan / Setiawan dapat menyamakannya bahkan menyalib hingga 8-7. Namun keuletan pasangan Malaysia membuat mereka kembali unggul 8-10. Ahsan / Setiawan segera menyamakan kedudukan 13-13 dan terus memimpin perolehan angka hingga 19-16. Akhirnya, Ahsan / Setiawan menutup dengan kemenangan 21-17.

Babak kedua, pasangan Malaysia yang mengalahkan pasangan Indonesia Minions kembali memimpin perolehan angka dari 1-4 hingga 4-6. Ahsan / Setiawan berhasil menyalib dan unggul 9-6 hingga 17-16. Seakan kemenangan sudah didepan mata. Namun dengan gigih pasangan Mslaysia ini sanggup membalikkan keadaan dan mengakhiri babak kedua untuk keunggulannya 17-21.

ada babak ketiga, Ahsan / Setiawan tampak frustrasi dan banyak mlakukan kesalahan sehingga selslu ketinggalan dari sejak awal babak rubber game hingga akhir babak. Ahsan / Setiawan hanya sanggup memperkecil selisih angka, namun selalu ketinggalan dengan selisih angka 1 hingga 6 dan dengan penuh percaya diri pasangan Malaysia yang pernah dikalahkan oleh The Daddies pada babak penyisihan group menutup babak penentuan dengan 14-21.

Maka pupuslah sudah harapan Indonesia untuk memperoleh medali perunggu dari cabor bulu tangkis ganda putera olimpiade Tokyo 2020. Ahsan / Setiawan sudah berjuang maksimal, namun pasangan Malaysia kali ini lebih baik, dua ganda putera Indonesia dibabatnya semua di arena olimpiade ini.

Kontingen Indonesia masih berburu medali di cabor bulu tangkis pada partai final ganda puteri, Gracia Polli / Apriyani Rahayu menghadapi pasangan Tiongkok, Chen / Jia guna memperebutkan medali emas. Sedangkan partai tunggal putera masih menyisakan satu tunggal putera di babak semi final. Anthony Ginting akan menghadapi tunggal putera Tiongkok, Chen Long pada babak semi final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN