Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Aku Senang Sudah Vaksinasi

29 Juni 2021   04:12 Diperbarui: 29 Juni 2021   09:15 149 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aku Senang Sudah Vaksinasi
Vaksinasi (dokpri)

Beruntunglah saya yang tergolong lansia, mendapatkan prioritas mendapatkan vaksinasi setelah prioritas pertama untuk nakes, TNI / Polri, ASN dan tokoh agama. Pada awal bulan Maret 2021 sudah mulai beberapa sentra vaksinasi yang membuka pendaftaran vaksinasi, khususnya yang memiliki KTP DKI. Saya yang tinggal di Banten terpaksa harus sabar menunggu. Dan tampaknya Pemprov Banten dan Dinkes Banten masih adem ayem saja, saat dihubungi hanya dijawab kami masih menyelesaikan vaksinasi untuk ASN. 

Awal bulan Maret 2021 saya mendapat informasi dari seorang teman bahwa vaksinasi untuk lansia dengan KTP Tangsel akan diadakan di ICE BSD City tanggal 12-13 Maret 2021. Says segera mendaftarkan diri dan beruntung masih mendapatkan kesempatan untuk vaksinasi pada hari Minggu 13 Maret 2021.

Pada tanggal yang ditentukan saya langsung menuju ICE di BSD City. Meski saya datang lebih awal, ternyata sudah banyak yang datang. Ada pilihan mau walk in atau drive through. Saya memilih yang walk in dengan alasan kalau ada dampak dari vaksinasi lebih mudah pulang ke rumah dengan taksi. Karena peserta cukup banyak kami langsung berantisipsai untuk antre dengan menjaga jarak, sesuai prokes. Meski kami semua mengenakan masker.

Ternyata meja registrasi sangat banyak, vaksinasi yang dikelola oleh Gooddoctor dari Grab ini bekerja sangat profesional. Setelah diperiksa suhu badan dan harus cuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan, saya sudah dapat melakukan registrasi dengan menunjukkan WA konfirmasi dan KTP. 

Lalu saya mendapatkan nomor lajur vaksinasi. Sebelum vaksinasi dilakukan, dokter dan perawat menanyakan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur. Lalu dilakukan pengukuran tekanan darah, dan saya dinyatakan layak mendapat vaksinasi. 

Saya maju ke meja vaksinasi dan langsung mendapatkan vaksinasi dengan cepat dan lancar. Saat itu saya mendapat vaksin Coronavac atau Sinovac. Lalu saya dipersilakan duduk dan menunggu pada sebuah lokasi dengan deretan kursi dan terdapat layar lebar yang menampilkan jam dalam format digital. 

Saya hanya perlu menunggu 15 menit, dan saat ditanya tidak ada dampak vaksinasi, saya dipersilakan untuk mengambil sertifikat vaksinasi. Hebatnya, pada saat saya sedang menunggu pengambilan sertidikat, saya sudah mendapatkan sms pemberitahuan jadwal vaksinasi kedua. Yaitu 28 hari dari tanggal vaksinasi pertama.

Vaksinasi (dokpri)
Vaksinasi (dokpri)

Karena saya puas dengan layanan vaksinasi ini, maka saya menulisnya dan menunggahnya di laman Kompasiana. Ternyata tulisan saya dibaca oleh wartawan Kompas, dan saya sempat diwawancarai. Karena wartawan ini mendapat tugas dari Redaksi untuk membuat tulisan mengenai keberhasilan vaksinasi di Tangerang Selatan. Tugas ini muncul sehubungan hari Sabtunya, Menkes dan Walikota Tangssel datang dan menyaksikan langsung proses valsinasi. Lumayan komentar saya dimuat di media nasional.

Pada hari ke 28 atau tepat tanggal 11 Aprii 2021 saya mendapatkan vaksinasi kedua, dengan proses yang sama dengan vaksinasi pertama. Lalu saat sedang menunggu sertifikat vaksinasi, saya sudah menerima email sertifikat dengan QR code yang dapat dicetak untuk bukti vaksinasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x