Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Yuk Jalan-jalan ke Buenos Aires

22 Mei 2021   20:35 Diperbarui: 30 Mei 2021   12:53 247 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yuk Jalan-jalan ke Buenos Aires
Buenos Aires (sumber: erasmusu.com)

Selain membahas situasi pandemi di Argentina, Paraguay dan Uruguay, Dubes LBBP RI Niniek Kun Naryatie juga membahas sekilas tentang tempat wisata yang  dapat dikunjungi oleh peserta Koteka Talk 36.

Buenos Aires adalah ibukota dari Argentina. Buenos Aires dikenal sebagai kota yang romantis sehingga dijuluki Paris-nya Amerika Latin. Sebagai negara yang dikenal sebagai pengguna pertama sidik jari, Dubes Niniek mengharapkan para wisatawan mempelajari lokasi yang mau dikunjungi, perhatikan tingkat kerawanan sosial dan waktu yang tepat untuk berkunjung. Meski Buenis Aires disebut sebagai kota paling aman di Amerika Latin, namun wisatawan harus selalu waspada. Karena sering terjadi insiden sepeda atau telepon genggam wisatawan dirampas pencuri. Bahkan pernah terjadi wisatawan dari Inggris dirampok dan dibunuh di hotelnya.

Pariwisata di Argentina

Argentina memiliki kekuatan budaya dan aset alam beragam berupa  hutan dan gunung. Memiliki musim dan topografi beragam. Dan merupakan tujuan wisman di Amerika Selatan. Untuk menuju Argentina diperlukan waktu terbang selama 30 jam dari Jakarta.

Argentina sangat terkenal penulis-penulis handal, tarian Tango yang seksi dan lagu yang fenomenal  'Don't Cry for Me Argentina' yang pernah dinyanyikan oleh Madonna. Dikabarkan, di Argentina terdapat spesies dinosaurus tertua, yaitu Argentinosaurus.

Tempat yang patut dikunjungi adalah air terjun Iguazu di Iguazu National Park, lebih tinggi dari air terjun Niagara. Bariloche ski resort, danau dari gleser yang meleleh. Los Glaciaries National Park dan terdapat 30 Taman Nasional termasuk 11 situs warisan dunia.

Meski Argentina adalah negara Katholik, umat Islam memiliki tiga masjid besar yakni Mezquita Rey Fahd, masjid yang dibangun raja Fahd, Mezquita Equador masjid terbesar di Amerika Selatan dan Mezquita Al Ahmad.

Masjid umumnya dikunjungi pendatang karena Argentina adalah negara imigran. Negara seluas 5 juta m2 ini membuka masuknya penduduk dari negara lain, sehingga banyak orang bermasalah yang datang. Masjid banyak dikunjungi imigran dari Syria dan Timur Tengah.

Sementara bila Anda hanya khusus mengunjungi Buenos Aires, jangan lupa untuk mengunjungi Casa Rosada kantor Pemerintahan federal di Boenos Aires. 

Obelisco monument yang merupakan ikon kota Buenos Aires. Puente de la Miter jembatan ayun di Buenos Aires. Plaza Naciones Unidad sebuah taman di Buenos Aires. Avenida Bulrich pusat kebudayaan Islam di Buenos Aires. Dan Mezquita Al Ahmad salah satu masjid terbesar di Buenos Aires.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN