Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Jangan Jadi Pemalas

5 September 2020   09:33 Diperbarui: 5 September 2020   09:41 33 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jangan Jadi Pemalas
Pemalas (sumber: m.liputan6.com)

Kenapa rasa malas sering mendatangi Anda? Sikap malas adalah keinginan untuk menunda pekerjaan, enggan mengerjakan pekerjaan yang seharusnya dikerjakan sekarang atau hilangnya motivasi seseorang untuk mengerjakan sesuatu.

Percayakah Anda bahwa kesuksesan dan keberhasilan  tidak akan mendekati orang pemalas? Coba Anda renungkan, bila Anda mulai menghindari tugas berat, menunda-nunda pekerjaan, menolak tugas dari atasan, mulai tidak disiplin, mulai tidak tepat waktu, ketika mulai malas bangun pagi atau mulai kehilangan semangat, itu semua ciri-ciri orang pemalas.

Bila Anda malas bekerja, kapan Anda akan menorehkan prestasi. Tanpa prestasi, Anda adalah orang yang gagal, bukan orang yang sukses. Orang pemalas membunuh keinginannya sendiri, karena ia enggan bekerja.

Bagaimanapun juga orang pemalas tidak mungkin dapat lebih sukses daripada orang rajin. Contoh paling mudah, sebelum musim dingin orang yang rajin akan mengumpulkan kayu bakar, sedangkan orang pemalas tidak melakukan apa-apa. Akibatnya saat musim dingin tiba, si rajin mendapat kehangatan karena ada pemanas di rumahnya, sebaliknya si pemalas kedinginan karena tak ada kayu untuk bahan pemanas di rumahnya. Meskipun Anda memiliki segudang impian dan cita-cita setinggi langit, namun bila Anda malas mewujudkannya maka Anda tetap menjadi orang yang gagal.

Dalam ilmu psikologi, malas digolongkan penyakit mental. Yang bila dibiarkan atau dipelihara akan terus berkembang hingga menjadi kronis, dan berakibat akan menghancurkan pribadi manusia.

Bila Anda berharap semua keinginan dapat terwujud, Anda harus bekerja keras, jangan menjadi pemalas.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x