Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Sasuka Mengincar Posisi Decacorn Indonesia

4 Juli 2020   13:54 Diperbarui: 4 Juli 2020   13:44 61 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sasuka Mengincar Posisi Decacorn Indonesia
Tampilan Sasuka (sumber: www.sasuka.online.com)

Meski pandemi mendera, bisnis daring tetap menggeliat bahkan kecenderungannya terjadi percepatan pertumbuhan. Bila Anda mengamati bisnis daring telah muncul aplikasi multifungsi yakni Sasuka.

Namanya memang agak berbau Jepang hampir mirip dengan tokoh pada animasi Jepang Naruto yaitu Sasuke.

Sejatinya, Sasuka adalah aplikasi multifungsi yang dapat Anda gunakan untuk berbelanja, transportasi, makanan, topup pulsa, pembayaran berbagai tagihan dan berfungsi sebagai e-money. Semua fungsi ini sekarang cukup berada digenggaman Anda bila Anda melakukan registrasi aplikasi Sasuka.

Sasuka sendiri didukung oleh lima perusahaan besar yang telah malang melintang dalam bisnis daring, yakni Bukalapak (belanja daring), GoJek (transportasi daring), Ovo (dompet elektronik), Tokopedia (belanja daring) dan Traveloka (tiket daring). Apakah Anda dapat membayangkan betapa dahsyatnya  bila lima perusahaan besar daring bergabung menjadi perusahaan raksasa?

Meski sepintas bisnis gabungan ini akan head-to-head dengan perusahaan asalnya sendiri, misalnya tiket daring Sasuka vs Traveloka, transportasi daring Sasuka vs GoJek dan Grab, serta marketplace Sasuka vs Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan Lazada.

Keuntungan Anda yang mendaftar aplikasi Sasuka dapat menjual produk dagangannya dari sepeda hingga kuliner di marketplace Sasuka.

Keuntungan lainnya, Anda sebagai penumpang, pengemudi, pembeli dan penjual akan memperoleh komisi penjualan.Bahkan Anda cukup memberikan referensi Anda bakalan diganjar bonus transaksi dari anggota lain melalui jaringan follower (pengikut).

Bila lima perusahaan besar bergabung tentu dengan cepat akan menjelma menjadi Decacorn Indonesia, minimal Unicorn.

Untuk melakukan registrasi Sasuka tidak dikenakan biaya. Jadi, tunggu apa lagi? Biarlah semua fungsi itu berada pada genggaman tangan Anda.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x