Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Pensiunan, freelance copy writer - Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Last Christmas", Saat Cinta Muncul untuk Seseorang yang Khusus

6 Desember 2019   23:57 Diperbarui: 6 Desember 2019   23:55 94 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
"Last Christmas", Saat Cinta Muncul untuk Seseorang yang Khusus
Tom & Katarina (sumber: rogerebert.com)

Sebuah film yang dibuat berdasarkan sebuah lagu Natal, dan dibuat dalam suasana Natal, menceritakan hubungan asmara yang unik antara seorang gadis sinis yang bekerja sebagai penjaga toko yang membina hubungan asmara dengan seorang pria misterius, dan pelan-pelan keduanya mulai saling jatuh cinta.

Film diawali dengan adegan misa Natal saat Katarina kecil (Madison) turut bernyanyi pada paduan suara gereja di Yugoslavia. Keluarganya ikut hadir, Petra (Emma Thomson), Ivan (Boris Isakovic) ibu dan ayah Katarina, serta Marta (Lucy Miller) kakak Katarina.

Delapan belas tahun kemudian, Katarina atau Kate (Emilia Clarke) telah menjadi seorang gadis dewasa yang menetap di London. Hidup sendiri jauh dari keluarga dan sering mengambil keputusan yang salah. Kencan terakhirnya berakhir dengan bencana. Kate sempat diusir oleh isteri pacarnya dan menjadi tuna graha (homeless). Bahkan saat ditolong temannya untuk boleh menempati kamar bayi yang belum lahir, Kate secara nekad membawa teman pria yang dikenalnya di bar. Kate nenjalani kehidupan sex bebas dan kecanduan alkohol.


Kate mencari pekerjaan, dan diterima untuk berperan sebagai peri di sebuah toko pernak pernik Natal dan bertemu dengan Tom Webster (Henry Golding). Tom berhasil merubah kehidupan Katarina ke arah lebih baik.

Katarina & Tom (sumber: ew.com)
Katarina & Tom (sumber: ew.com)

Setelah mengikuti audisi menyanyi yang gagal, Kate ketemu lagi dengan Tom, keduanya berjalan-jalan dan Tom mencoba menunjukkan pesonanya kepada Kate dengan observasinya yang aneh mengenai kota London.  

Menyusuri gang-gang sempit, ke taman, memperkenalkan kerja sosial. Keesokan harinya Kate mengalami kendala, karena dia menemukan tokonya dirampok, gara-gara keteledorannya tidak mengunci toko, karena buru-buru menghadiri audisi. 

Boss-nya memiliki nama panggilan Santa (Michelle Yeoh) mulai kecewa dan beranggapan Kate mulai berubah dari seorang karyawan yang baik menjadi seorang karyawan yang kurang bertanggung jawab.

Kate diperingati bila tidak dapat memperbaiki sikapnya, terpaksa akan dilakukan pemutusan hubungan kerja. Dalam kondisi gundah, Kate menghubungi ayahnya seorang mantan pengacara gagal yang kini menjadi sopir taksi dan memiliki hubungan yang kurang baik dengan ibunya.

Kate kembali bertemu Tom, diajak ke arena ice skating untuk diajar menari di atas es guna mendukung audisi yang mewajibkan harus dapat menari di samping menyanyi. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan