Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Kolaborasi Mantenan App dan Grand Whiz Poins Square Mengurangi Stress Calon Pengantin

15 Juli 2019   08:24 Diperbarui: 15 Juli 2019   09:33 0 5 3 Mohon Tunggu...
Kolaborasi Mantenan App dan Grand Whiz Poins Square Mengurangi Stress Calon Pengantin
Mantenan App (dokpri)

Kebanyakan calon pengantin mengalami tingkat stress yang tinggi. Berawal dari proses lamaran, penentuan hari pernikahan, menentukan jumlah undangan, menentukan tema resepsi pernikahan, menentukan venue, menentukan desain interior, menentukan catering dan jenis makanan yang dihidangkan, menentukan busana pengantin tradisional atau internasional, menentukan format undangan, memilih cindera mata, memilih seragam busana keluarga, perlu tidaknya pre-wed, memilih tukang rias, memilih tukang foto dan video, memilih perhiasan, memilih mobil pengantin hingga perlu tidaknya acara bulan madu. 

Dan tidak kalah tingginya stress saat menentukan anggaran dan siapa yang harus menanggung anggaran tersebut.

Siapapun yang sudah pernah melaksanakan upacara pernikahan pasti sudah mengakui tingginya tingkat stress yang harus dialami. Detail tiap item harus diperhatikan satu demi satu agar tidak ada yang terlewat yang dapat mengakibatkan gagalnya upacara sakral satu kali dalam proses kehidupan.

Mantenan App

Beruntunglah Anda yang saat ini sedang merencanakan upacara pernikahan, karena sudah ada aplikasi yang membantu mengurangi tingkat stress calon pengantin.

Nama aplikasinya Mantenan App, dikembangkan oleh Levi dan Putra bersama kelompok kerjanya. Levi memiliki latar belakang pemberi jasa dalam penyelenggaraan upacara pernikahan, ibunya adalah ahli rias kondang untuk pengantin tradisional. 

Levi juga telah berpengalaman sebagai wedding organizer, yang sering mendengar keluhan calon pengantin, seperti masalah venue, jumlah undangan dan lain-lain.

Levi memahami bahwa terdapat 150 juta pengguna internet di Indonesia, 60% diantaranya menggunakan smartphone, dan mereka berinteraksi dengan internet selama 8 jam per hari. 

Beruntung Levi ketemu dengan Putra, seorang dengan latar belakang Teknologi Informasi, lalu keduanya sepakat mengembangkan sebuah aplikasi dengan visi membantu calon pengantin merancang upacara pernikahan  tanpa Wedding Organizer sekalipun, serta membantu mereka yang bergerak di bidang wedding, termasuk penyedia jasa di gang-gang.

Dari tampilan depannya, logo Mantenan App sudah menggambarkan mampu membantu calon pengantin yang ingin menggunakan tema pernikahan internasional maupun tradisional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x