Mohon tunggu...
Sutiono Gunadi
Sutiono Gunadi Mohon Tunggu... Blogger

Born in Semarang, travel-food-hotel writer. Movies, ICT, Environment and HIV/AIDS observer. Email : sutiono2000@yahoo.com, Trip Advisor Level 6 Contributor.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Jelajah Kalibata dan Mampir ke Markas Slank

29 Agustus 2017   09:38 Diperbarui: 29 Agustus 2017   09:48 0 3 0 Mohon Tunggu...
Jelajah Kalibata dan Mampir ke Markas Slank
Taman Makam Pahlawan Kalibata (dokpri)

Food tour tidak melulu hanya berburu kuliner, namun juga dapat dikombinasikan dengan Peringatan Kemerdekaan dan juga mengingat jasa-jasa Pahlawan kita.

Jakarta Food Traveler mengadakan Jelajah Kalibata. Apa saja  hal-hal yang menarik dari rute tour kali ini? Pada rute Kalibata, tour mengeksplor aneka Kuliner Nusantara yang ada di kawasan Kalibata.

Tour dimulai dari Taman Makam Pahlawan dan mengunjungi beberapa makam para pahlawan besar, seperti Agus Salim dan Sutan Syahrir, lalu  mengunjungi Hutan Kota Kalibata yang sangat teduh dan dihuni oleh rusa-rusa tutul. 

Tour mengunjungi Pusat Mainan Kayu, yang pernah berjaya di era tahun 80an. Lalu mampir ke Pusat Kuliner Kalibata termasuk mencicipi Pecel Pincuk Alex yang legendaris, mengunjungi Gang Rawajati tempat tinggal Tan Malaka dan menuliskan naskah Madilog-nya yang fenomenal. 

Tour berakhir dengan makan durian di Pusat Duren Kalibata, pusat lapak durian kaki lima dengan suasana nyaman yang menyediakan durian sepanjang tahun.

Markas Slank

Sebagai kejutan kepada peserta tour, Jakarta Food Traveler membelokkan peserta tour ke Gang Potlot. Tidak salah lagi, tentu engunjungi 

Saksi Hidup Rock Stars Indonesia yang fenomenal, yakni Slank, yang memiliki logo berbentuk kupu-kupu.

Slank mungkin satu-satunya kelompok rock band paling fenomenal di Indonesia yang bisa bertahan hingga puluhan tahun dan juga emiliki  jutaan penggemar fanatik lintas generasi.  Personil Slank saat ini terdiri dari Bimo Setiawan (Bimbim - drummer), Akhadi Wira Setiaji (Kaka - vocal), Ivan Kurniawan (Ivanka - bass), Abdee Negara (gitar), dan Mohammad Ridwan Hafiedz (Ridho - gitar). Beberapa personil Slank sebelumnya adalah Bongky, Pay dan Indra. Salah satu kelompok rock band yang paling mendekati hanyalah God Bless.

Dan Markas Slank di Gang Potlot adalah tempat wisata favorit bagi para penggemar grup band Slank dari seluruh Indonesia. Setiap minggunya, Markas Slank didatangi ratusan Slankers yang datang dari berbagai daerah yang ingin menjumpai sang idola. 

Mengunjungi  Markas Slank dan bertemu para personil Slank bagi para Slankers yang jauh-jauh datang dari berbagai daerah merupakan perjalanan impian yang harus dipenuhi setidaknya sekali seumur hidup. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x