Mohon tunggu...
Suryokoco Suryoputro
Suryokoco Suryoputro Mohon Tunggu... Jurnalis -

Saya sedang berusaha menjadi Pembelajar dan pemerhati peristiwa sejangkauan saya memandang ... SMS & WA saya 085865275733 Email saya suryokocolink@gmail.com Web saya www.suryokoco.my.id

Selanjutnya

Tutup

Politik

Bersyukur Pernah Ikut Penataran P4

26 Maret 2018   22:39 Diperbarui: 26 Maret 2018   22:57 443
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Aku harus berbahagia karena pernah ikut Penataran Pancasila..

Aku ditatar tentang bagaimana harusnya kita beragama di Indonesia, tentang bagaimana memanusiakan manusia lain, tentang bagaimana mencintai Indonesia, tentang bagaimana menjunjung tinggi musyawarah dan tentang bagaimana bernilai sosial dalam kehidupan ini...

Aku diajarkan untuk tidak jumawa atas keyakinan agamaku, untuk tidak merendahkan dan menghinakan orang lain, untuk tidak merusak kebersamaan dan persaudaraan, untuk tidak memaksakan pendapat dan untuk tidak menindas mereka yang lemah.

Aku harus bangga karena pernah ikut Penataran Pancasila..

Pancasila itu dasar negara, karenanya Pemerintahan Negara ini harusnya membuat kebijakan berdasarkan Pancasila...

Pancasila itu pandangan hidup bangsa, karenanya dalam kita bermasyarakat harus mempedomani Pancasila...

Pancasila itu bukan sekedar kumpulan kata kata yang harus dibacakan atau dihapalkan, tapi Pancasila harus dipahami, dihayati dan dipedomani dalam kita bermasyarakat dan bertata kelola pemerintahan negara.

Aku harus bersyukur karena pernah ikut Penataran Pancasila..

Lombok, 26 Maret 2018

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun