Mohon tunggu...
Susi Rahma
Susi Rahma Mohon Tunggu... Guru - saya cewek gaes
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya cewek

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Salah Satu Rahasia Ganjar Pranowo Calon Gubernur Agar Selalu Tampak Bahagia dan Awet Muda

6 Juni 2018   20:18 Diperbarui: 6 Juni 2018   20:22 588
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Media. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Dalam masa  kampanye pada pilgub Jateng 2018 masing-masing tiap calon pasangan dituntut untuk memiliki ketahanan fisik dan mental yang kuat. Sebab kunjungan kampanye untuk menyebarkan visi dan misi mereka dilakukan dengan berkeliling ke seluruh daerah Jawa Tengah.

Untuk hal itu meskipun ditengah aktivitas yang padat tersebut Ganjar Pranowo calon Gubernur tetap terlihat bugar walupun aktivitasnya padat. Salah satu rahasia beliau bisa tetap bahagia dana awet muda ditengah aktivitasnya yakni dengan bersepeda.

Pria 49 tahun ini memang sudah meluangkan waktnya untuk berolahraga selama tiga kali dalm seminggu. Olahraga yang jadi habinya yakni bersepeda.

Hal ini diketahui saat Ganjar menikmati saarapan di Car Free Day, Solo, pada (29/4/2018). Hobi Ganjar bersepeda memang sudah hobi yag dilakukannya dalam lima tahuan kebelakang.

"Saya ini memang hobinya bersepeda. Ini saya ke sini ini juga bersepeda dari hotel mau keliling kota. Biasanya, kalau treknya itu naik, paling tiga kilo saya sudah ngos-ngosan. Tapi, kalau treknya datar, puluhan kilo pun saya masih kuat," paparnya

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Koleksi Lima Buah Jenis Sepeda

Dalam keterangannya juga Ganjar Pranowo calon Gubernur ternyata telah mengeloksi sejumlah sepeda. Sepeda yang dikoleksinya berjumlah lima buah dengan jenis sepedal ipat, MTB atau sepeda gunung dan seepda Hybrid.

"Saya punya lima sepeda yang jenisnya berbeda. Nah, kalau yang saya pakai sekarang ini, namanya Brompton yang khusus untuk keliling kota. Kalau di rumah ada sepeda Hybrid, MTB bahkan sepeda jawa kuno," tambahnya

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Sarankan Pemanasan Dulu Sebelum Olahraga

Bagi orang sangat menyukai olehraga tentunya ada hal yang paling penting sebeum melakukannya. Sama seprti yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo calon Gubernur dimana sebelum olahraga beliau sarankan untuk melakukan pemanasan. Dengan pemanasan maka risiko kemungkina cedera menjadi sangat kecil.

"Saya ini juga pemanasan dan latihan tiga kali seminggu. Yah, kalau jalur paling jauh saya pernah sepedaan ke Lombok dan ikut Tour de Borobudur," tambahnya.

Hal yang membuat wajah Ganjar Pranowo calon Gubernur selalu tampak bahagian dana wet muda ialah dengan hobinya bersepeda yang ia lakukan tiga kali seminggu.

Sumber

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun