Media

Salah Satu Rahasia Ganjar Pranowo Calon Gubernur Agar Selalu Tampak Bahagia dan Awet Muda

6 Juni 2018   20:18 Diperbarui: 6 Juni 2018   20:22 344 0 0

Dalam masa  kampanye pada pilgub Jateng 2018 masing-masing tiap calon pasangan dituntut untuk memiliki ketahanan fisik dan mental yang kuat. Sebab kunjungan kampanye untuk menyebarkan visi dan misi mereka dilakukan dengan berkeliling ke seluruh daerah Jawa Tengah.

Untuk hal itu meskipun ditengah aktivitas yang padat tersebut Ganjar Pranowo calon Gubernur tetap terlihat bugar walupun aktivitasnya padat. Salah satu rahasia beliau bisa tetap bahagia dana awet muda ditengah aktivitasnya yakni dengan bersepeda.

Pria 49 tahun ini memang sudah meluangkan waktnya untuk berolahraga selama tiga kali dalm seminggu. Olahraga yang jadi habinya yakni bersepeda.

Hal ini diketahui saat Ganjar menikmati saarapan di Car Free Day, Solo, pada (29/4/2018). Hobi Ganjar bersepeda memang sudah hobi yag dilakukannya dalam lima tahuan kebelakang.

"Saya ini memang hobinya bersepeda. Ini saya ke sini ini juga bersepeda dari hotel mau keliling kota. Biasanya, kalau treknya itu naik, paling tiga kilo saya sudah ngos-ngosan. Tapi, kalau treknya datar, puluhan kilo pun saya masih kuat," paparnya

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Koleksi Lima Buah Jenis Sepeda

Dalam keterangannya juga Ganjar Pranowo calon Gubernur ternyata telah mengeloksi sejumlah sepeda. Sepeda yang dikoleksinya berjumlah lima buah dengan jenis sepedal ipat, MTB atau sepeda gunung dan seepda Hybrid.

"Saya punya lima sepeda yang jenisnya berbeda. Nah, kalau yang saya pakai sekarang ini, namanya Brompton yang khusus untuk keliling kota. Kalau di rumah ada sepeda Hybrid, MTB bahkan sepeda jawa kuno," tambahnya

Ganjar Pranowo Calon Gubernur Sarankan Pemanasan Dulu Sebelum Olahraga

Bagi orang sangat menyukai olehraga tentunya ada hal yang paling penting sebeum melakukannya. Sama seprti yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo calon Gubernur dimana sebelum olahraga beliau sarankan untuk melakukan pemanasan. Dengan pemanasan maka risiko kemungkina cedera menjadi sangat kecil.

"Saya ini juga pemanasan dan latihan tiga kali seminggu. Yah, kalau jalur paling jauh saya pernah sepedaan ke Lombok dan ikut Tour de Borobudur," tambahnya.

Hal yang membuat wajah Ganjar Pranowo calon Gubernur selalu tampak bahagian dana wet muda ialah dengan hobinya bersepeda yang ia lakukan tiga kali seminggu.

Sumber