Mohon tunggu...
Supriyanto
Supriyanto Mohon Tunggu... Seorang pengajar di salah satu perguruan tinggi negeri

Lecturer

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Pengabdian kepada Masyarakat di Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang

22 November 2020   13:00 Diperbarui: 22 November 2020   13:01 4 1 0 Mohon Tunggu...

Tim Pengabdian masyarakat Politeknik Negeri Medan, yang terdiri dari 3 orang dosen Suadi, S.T., M.T. sebagai ketua tim, Ir. Achmad Irianto, M.T. dan Zumhari, S.T., M.T. sebagai anggota tim melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Desa Mulyo Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Pelaksanaan pengabdian ini berupa pemberian satu unit mesin pengupas dan pengiris bawang merah sekaligus pelatihan pengopersian mesin dan perawatan ringan. Ketua tim, Suadi, S.T., M.T. bersama anggota tim menyerahkan mesin tersebut kepada mitra pengabdian ibu Sri Rejeki pada Rabu 18 Nopember 2020. Ibu Sri Rejeki adalah pengusaha kecil di bidang pangan yang memproduksi bawang goreng guna melayani pedagang kecil  di daerah sekitar tempat tinggalnya.

Ketua tim, Suadi didampingi anggota tim, Rabu 18 Nopember 2020 mengatakan "Pemberian mesin pengupas dan pengiris bawang ini bertujuan untuk membantu mitra meningkatkan kapasitas dan kualitas produksi bawang goreng, yang usahanya ini telah ditekuni selama lima tahun terakhir"

Dengan rasa senang, mitra menerima dan menyambut baik pelaksanaan pengabdian ini. Mitra menginginkan adanya pengabdian yang berkelanjutan agar lebih banyak anggota masyarakat yang terbantu dan dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x