Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Aktivitas 47 Hari Menjelang Purnatugas

16 Desember 2023   20:32 Diperbarui: 16 Desember 2023   20:41 189
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas 47 Hari Menjelang Purnatugas

Hari Sabtu (16/12/23) tepat 47 hari jelang purnatugas. Saya mendapatkan undangan MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Indonesia bertempat di pantai Nipah-Nipah (pantai Sipakario). Lokasi tempat acara sekitar delapan kilometer dari rumah kami di Perumahan Penajam Indah Lestari Blok A, RT 022 Kelurahan Penajam.

ngopi dulu di warung (dokpri)
ngopi dulu di warung (dokpri)

Saya mengendarai sepeda motor butut seorang diri. Saat tiba di lokasi kegiatan, acara belum dimulai. Saya pun menuju warung. Pak Badriansyah sudah ada di warung itu bersama seorang guru Bahasa Indonesia laki-laki.

"Ayo ngopi dulu!"

Saya segera masuk ke warung dan memesan minuman kopi hitam. Pak Badriansyah mau juga pesan kopi hitam. Kami langsung terlibat obrolan ringan.

Warung jual kelapa muda (dokpri)
Warung jual kelapa muda (dokpri)
Dalam warung itu dijual kelapa muda. Namun, pada pagi hari Sabtu itu saya ingin minum kopi hangat. Udara sejuk di pantai Nipah-Nipah membuat badan agak dingin. Saya tidak memakai jaket. Badan perlu dihangatkan.

Saking asyik mengobrol, saya lupa memotret minuman kopi dan wajah Pak Badriansyah dan beberapa guru Bahasa Indonesia laki-laki yang ikut "nongkrong" di warung tersebut.

Tidak berapa lama kemudian, ada seorang guru perempuan yang datang ke warung dan menginfokan bahwa acara MGMP akan segera dimulai. Dalam acara yang dilaksanakan secara lesehan itu, Bu Saryuti bertindak sebagai pembawa acara (MC).

Ia duduk di samping Bu Sri Setianingsih (Bu Tia) dan Bu Lusi Intani. Di sebelah Bu Lusi Intani saya kurang begitu waspada (awas) atau tidak jelas begitulah. Mata tua yang saya miliki memang memiliki keterbatasan saat melihat orang dari jarak agak jauh. 

Bu Saryuti menjadi pembawa acara (dokpri)
Bu Saryuti menjadi pembawa acara (dokpri)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun