Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Selalu ingin belajar banyak hal untuk dapat dijadikan tulisan yang bermanfaat.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017- 2024), dan pensiun PNS sejak 1 Februari 2024.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Hari Terakhir Pendaftaran Rapimnas APSI 2023

4 Maret 2023   18:44 Diperbarui: 4 Maret 2023   18:46 488
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Batas waktu pendaftaran Rapimnas APSI 2023 (dokpri)

Hari Terakhir Pendaftaran Rapimnas APSI 2023

Rapat Pimpinan Nasional (Rapimpnas) APSI (Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia) dilaksanakan pada 9-11 Maret 2023. Pendaftaran terakhir sebagai peserta Rapimnas pada hari Jumat, 3 Maret 2023. Saya mendaftar setelah mengirimkan kontribusi sebesar Rp 1.650.000 (satu juta enam ratus lima puluh ribu rupiah). Bukti pembayaran kontribusi segera saya kirimkan kepada Bu Artati, bendahara APSI pusat pada hari Jumat itu.

Proses selanjutnya, nomor WA saya dimasukkan dalam grup PESERTA RAPIMNAS 2023. Kemudian tautan (link) pendaftaran baru diberikan di grup itu. Setiap peserta yang sudah mengirimkan kontribusi diminta untuk mengisi biodata dalam tautan tersebut.

Tidak lama kemudian, saya melihat nama saya sudah tercantum dalam WAG itu. Dalam nomor urut peserta, nama saya tertera pada urutan ke-335. Nomor urut nama yang terdaftar sudah mencapai 391 pada hari Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 19.31 wita. Itu berarti proses validasi peserta masih berlangsung. Peserta yang sudah mengirimkan kontribusi didata dan dimasukkan ke dalam WAG. 

Beli Tiket Pesawat

Sebelum membeli tiket pesawat Balikpapan-Jakarta, saya bertanya terlebih dahulu kepada Pak Supriyanto, pengawas jenjang SMP Kota Balikpapan. Saya baru mengenal Pak Supriyanto ketika kami bersama-sama mengikuti munas APSI V di Bali.


Saya mendapatkan jawaban bahwa Pak Supriyanto dan rombongan berangkat hari Kamis dengan pesawat dengan logo gambar kepala singa. Jam terbang 08.20 wita. Setelah mendapatkan informasi itu, saya pun segera mencari tahu jadwal penerbangan pada hari Kamis, 9 Maret 2023 itu. Cukup banyak penerbangan sejak pagi hingga sore hari. Saya pun menimbang-nimbang, jam terbang mana yang sesuai. Hal itu mengingat, jadwal peserta diterima di tempat Rapimnas mulai pukul 10.00 wib.

Setelah menimbang-nimbang banyak hal, saya pun akhirnya membeli tiket seperti yang dibeli Pak Supriyanto dan rombongan. Untung tiket masih ada (belum habis). Soal harga tidak berbeda jauh dengan jadwal penerbangan pada jam berbeda.    

Saya memang perlu teman perjalanan dari bandara Soeta ke tempat acara Rapimnas. Hal itu mengingat saya hanya seorang diri dari Penajam Paser Utara. Kalau ada teman seperjalanan itu sangat memudahkan banyak hal. Hal yang pasti, ongkos perjalanan dari bandara ke lokasi acara dapat ditanggung bersama. Kalau toh nanti tidak ada rombongan yang dapat saya ikuti, saya pun harus berangkat seorang diri. Bukankah moda transportasi cukup banyak di Jakarta?

Penajam Paser Utara, 4 Maret 2023

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun