Mohon tunggu...
Suprihadi SPd
Suprihadi SPd Mohon Tunggu... Penulis - Dilahirkan di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Pendidikan SD hingga SMA di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kuliah D3 IKIP Negeri Yogyakarta (sekarang UNY) dilanjutkan ke Universitas Terbuka (S1). Bekerja sebagai guru SMA (1987-2004), Kepsek (2004-2017), dan Pengawas Sekolah jenjang SMP (2017-sekarang).

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Cerita Tercecer dari Riko

21 September 2022   06:24 Diperbarui: 21 September 2022   06:45 83 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Cerita Tercecer dari Riko

Pada hari Senin tanggal sembilan belas September 2022 kami melakukan perjalanan ke Riko, sebuah wilayah yang berbatasan dengan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, kalimantan Timur.  Lokasi yang kami kunjungi adalah SMP 14 PPU.

Saya ditemani Pak Mokhamad Syafii dalam kunjungan ke sekolah yang dipimpin oleh Bu Rarik itu. Di sekolah itu ada staf tata usaha yang sebelumnya berdinas di SMP 7 PPU (termasuk wilayah Kelurahan Sotek). Wilayah Riko dan Sotek tidak terlalu jauh, hanya dibatasi oleh Kelurahan Sepan.

Staf yang ruang kerjanya dekat ruang kepala sekolah itu bernama Ilham, masih lajang sampai tulisan ini disusun. Dialah fotografer yang selalu setia mengambil gambar saat kami berkunjung. 

Dalam satu pekan sudah dua kali kami berkunjung. Pertama, pada hari Rabu tanggal 14 September 2022. Waktu itu, kami bertiga (Suprihadi, Prayitno, M. Hanafi).  Kedua, pada hari Senin, 19  September 2022. Pada kunjungan kedua itu saya ditemani Pak Mokhamad Syafii.

Sebelum kami meninggalkan SMP 14 PPU, Pak Mokhamad Syafii mengajak berfoto bersama pada tempat-tempat yang menarik.

Dokpri
Dokpri
Mula-mula, kami berfoto bertiga di dekat papan nama SMP 14 PPU. Kemudian kami berfoto lagi di dekat kolam yang tidak jauh dari papan nama terbuat dari tembok. 

Dokpri
Dokpri
Terakhir, kami berfoto di tangga menuju lokasi sekolah yang di bawah. Ada tanah milik sekolah yang berlokasi di bawah (jurang). Semak belukar tumbuh subur pada lahan di bawah tersebut.

Dokpri
Dokpri
Penajam Paser Utara, 21 September 2022

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan