Mohon tunggu...
Supli EffendiRahim
Supli EffendiRahim Mohon Tunggu... Penulis - pemerhati lingkungan dan kesehatan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Orang biasa yang ingin jadi orang baik di mata Allah

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Utang Masa Lalu Kita Bayar dengan Banyak Beramal Soleh

23 September 2021   03:29 Diperbarui: 23 September 2021   03:49 62 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Utang Masa Lalu Kita Bayar dengan Banyak Beramal Soleh
Dok Pribadi

Bismillah,

Semua manusia banyak menumpuk dosa. Menumpuk waktu lalai. Menumpuk kesalahan. Menumpuk waktu sia sia. Pada hal semua akan ditanya. Umur kita itu adalah nikmat yang akan ditanya. 

Semua kita akan mengalami penyealan yang disebut nadimin. Kita akan mengalami masa penyesalan itu. Siapapun kita di manapun kita. Untuk mengurangi rasa penyealan itu mari kita manfaatkan sejumlah waktu berikut dengan baik.

Waktu keluar di jalan Allah

Waktu kita keluar di jalan Allah adalah waktu yang sangat afdhol untuk membooster amal soleh kita. Keluar sesaat di jalan Allah lebih afdhol dari dunia ini beserta isinya. 

Apalagi waktu di jalab Allah itu dilakukan lebih dari sesaat. Kelompok jemaah tabligh itu telah  melakukan amalan ini secara iatiqomah. 

Perlu dicontoh. Bagaimana dengan para istri? Mereka yang ditinggal di jalan Allah akan diganjar oleh Allah seimbang dengan ganjaran yang doperoleh para suami. Bayangkan para suami keluar di jalan Allah ada yang 3 hari, 40 hari, 4 bulan dan bahkan ada yang keluar di jakan Allah 1 tahun.

Allah berjanji dalam alquran dan dalam hadist nabi Muhammad bahwa amalan soleh akan Dia lipatgandakan 10 kali bahkan sekehendak Allah mau berapa kali dilipatgandakan. 

Jadi untuk mereka yang keluar 40 hari jika diganjar Allah 10 kali sama dengan keluar di jalan Allah 1 tahun. Palagi mereka yang keluar 4 bulan atau bahkan 1 tahun. Kita perlu iri pada mereka yang mampu beebuat demikian.

Waktu sesaat sebelum subuh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan