Mohon tunggu...
Supli rahim
Supli rahim Mohon Tunggu... Dosen - Penulis dan dosen

Orang biasa yang ingin mengajak masuk surga

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Ketika Allah Berkehendak Maka Tak Ada Pilihan bagi Kita Manusia

2 Desember 2022   01:53 Diperbarui: 2 Desember 2022   05:13 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bismillah,

Jika kita mau sadar dan menyadari maka kehidupan dan kematian kita adalah milik Allah, pencipta kita, pencipta dan pemilik alam semesta, pemilik langit dan bumi. Lihatlah ketika musibah datang. Ada yang bisa menolong kita? Tidak ada selain Allah. Lihatlah kejadian gempa bumi, lihatlah pas ada kebakaran, lihatlah pas ada banjir bandang, lihatlah ketika sakit. Siapa yang bisa menolong kita? Lihatlah pas kita tidur, ada yang bisa membangunkan kita, menyehatkan kita? Lihatlah pas kita ada masalah, siapa yang bisa membantu kita menyelesaikannya. Ketikakita sesat adakah yang memberi kita petunjuk? Tidak ada selain Allah.

Allah Maha Perkasa

Maka siapakah yang paling berkuasa dan Maha Perkasa di langit dan di bumi? Hanya Allah. Itulah makna kata  Allahu akbar.Allah Maha Besar. Allah memang besar ya Allah. Allah memang paling berkuasa.  Allah memang tempat kita memohon pertolongan. Allah tempat meminta petunjuk. Allah tempat berharap. Allah yang menyembuhkan ketika ketika kita sakit. 

Sabar dan Solat

Ketika kita ada masalah, ada musibah, ada persoalan, ada kesulitan, ada hajat dan doa, ada  minta tolong maka jawabannya minta tolonglah dengan sabar dan solat. Semua masalah akan Allah bantu jika kita sabar dan solat. Jangan tidak sabar jangan tidak solat. Solatlah anda akan sabar. Sabarlah dan solatlah. Ketika kita ada hajat, sabar dan solatlah. Karena hajat itu akan dikabulkan jika kota solat.

Apa yang dilakukan oleh orang yang solat? Kerja mereka adalah berfikir, bergerak, berkata-kata, menata hati dan memfokuskan semua anggota badan dan hati kita menghadap kiblat, simbol menghadap Allah. Dalam solat kita memuji Allah. Dalam solat  kita beristighfar, dalam solat kita menghambakan diri kepada Allah, dalam.solat kita mengakui dan bersaksi bahwa tidak ada tuhan yang wajib diibadahi dan disembah selain Allah, dalam solat kita mengakui dan bersaksi bahwa nabi Muhammad itu adalah utusan Allah dan menjalani hidup ini hanya dengan cara rasulullah.

Sudahkah kita ikut nabi Muhammad?

Penulis dan pembaca mesti sepakat bahwa kita semua adalah umat akhir zaman. Maka kita mesti ikut ajaran, petunjuk, cara hidup nabi akhir zaman. Jika tidak maka Allah berjanji bahwa Dia akan, sedang dan sudah bahkan selalu menunjukkan bahwa Dialah Yang Maha Berkuasa di seluruh langit dan bumi. Dia akan siapkan kubur sebagai tempat yang paling susah atau paling senang sesudah kehidupan ini. Yakinlah ada azab kubur dan ada kehidupan sesudah kematian. Akan ada pengadilan di hari kiamat untuk menetapkan kita apa pantas di surga atau pantas di neraka.

Khabar Gembira

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun