Mohon tunggu...
Supartono JW
Supartono JW Mohon Tunggu... Pengamat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Untuk apa sembuhkan luka, bila hanya tuk cipta luka baru? (Supartono JW.15092016) supartonojw@yahoo.co.id instagram @supartono_jw @ssbsukmajayadepok twiter @supartono jw

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kans Timnas Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Terbuka Lebar

17 Juli 2019   20:08 Diperbarui: 19 Juli 2019   11:07 0 1 1 Mohon Tunggu...
Kans Timnas Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Terbuka Lebar
Sumber: Sportku.com

Kans (kesempatan) Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 terbuka lebar. Apa pasalnya?Ternyata dalam putaran kedua, Timnas akan bertemu tiga tim yang merupakan musuh bebuyutan di kawasan Asia Tenggara, yaitu Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Kendati ketiga tim kini dalam posisi ranking lima besar Asia Tenggara, sementara Timnas Indonesia berada di posisi enam, tidak akan berpengaruh signifikan saat nanti bentrok dalam ajang kualifikasi Piala Dunia putaran kedua.

Bahkan media massa juga menyebut bahwa hasil undian putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 membuat Timnas Indonesia akan merasa bermain di Piala AFF.

Pada drawing putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Asia yang berlangsung di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu sore (17/7/2019). Timnas Indonesia tergabung di Grup G bersama Thailand, Vietnam, dan Malaysia serta satu tim di laur Asia Tenggar, yaitu Uni Emirat Arab.
 
Atas hasil undian ini, Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy harus benar-benar dapat memaksimalkan momentum yang sangat menguntungkan ini, sebab selain sudah memahami gaya bermain Uni Emirat Arab, Timnas Indonesia juga sudah sangat fasih mengahadapi ketiga musuh bebuyutan di Asia Tenggara itu.

Timnas Indonesia akan memulai putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia itu pada tanggal 5 September 2019. Bahkan laga pertama direncanakan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta meladeni musuh besar Malaysia.

Bila berhasil memenangi laga perdana sekaligus menyingkirkan Malaysia, maka langkah-langkah berikutnya, akan membikin kepercayaan diri pemain Timnas meningkat.

Pastinya juga, seluruh publik sepak bopa nasional akan kembali memerahkan SUGBK dan euforia sepak bola nasional menggelora.

Berikut adalah jadwal lengkap Timnas dalam laga putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022. Pada 5 September 2019: Indonesia vs Malaysia

Berikutnya, 10 September 2019: Indonesia vs Thailand. Lalu, 10 Oktober 2019: Uni Emirat Arab vs Indonesia.

Selanjutnya, 15 Oktober 2019: Indonesia vs Vietnam. 19 November 2019: Malaysia vs Indonesia, 26 Maret 2020: Thailand vs Indonesia, 31 Maret 2020:  Indonesia vs Uni Emirat Arab. dan 4 Juni 2020: Vietnam vs Indonesia.

Ayo Timnas, kamu bisa lolos ke putaran ketiga. Aamiin.