Mohon tunggu...
SUPARDI HARUN
SUPARDI HARUN Mohon Tunggu... Guru - Guru Bahasa Inggris

Supardi Harun Ar-Rasyid, seorang guru bahasa Inggris, Founder Gama Nusa , tinggal di Bekasi,hobinya membaca dan menulis.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Panik WhatsApp Error

25 Oktober 2022   18:38 Diperbarui: 25 Oktober 2022   18:42 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Catatan harian ( 649)

PANIK WHATSAPP EROR
Supardi HR

Beberapa jam yang lalu,WA ( WhatsApp) mengalami gangguan. Tetapi tidak tahu gangguan apa? Saya hanya menduga , apa jaringan WiFi di rumah lagi eror, apa kuota saya habis, atau bahkan hape saya saya rusak.

Saya mencoba kirim beberapa pesan ke WA keluarga dan teman. Tapi semuanya tidak bisa terkirim. Hanya tanda melingkar.  Biasanya kalau sudah terkirim ada tanda cek list 2. Lama sekali saya menunggu. Hampir 1 jam tidak juga terkirim.
Saya mencoba matiin jaringan wifi beralih ke  data. Kebetulan saya pakai XL untuk kuota internet. Namun, sudah saya coba berkali-kali tetap saja gak bisa.

Kepanikan semakin menjadi. Karena dikawatirkan pesan yang dikirim ke WA tidak segera tersampaikan. Ditambah  hujan deras. Biasa kondisinya seperti ini banyak orang tua yang anaknya sedang kursus ,    kirim pesan ke administrator. Misalnya, izin gak masuk, pesan anaknya jangan pulang dulu nunggu reda, ada yang tanya banjir apa tidak dan lain sebagainya.

Karena nunggu lama WhatsApp tidak kunjung bisa beroperasi, maka saya mencoba mengirim pesan lewat telegram. Alhamdulillaah ternyata telegram bisa, tidak mengalami gangguan.  Sehingga pesan-pesan yang tadi dikirim lewat WhatsApp saya replay ke telegram.

Di zaman digital seperti ini ternyata media sosial sangat berasa seperti WhatsApp. Saya tidak bisa membayangkan , satu jam saja WA mengalami gangguan banyak orang yang bingung dan panik. Apalagi satu hari misalnya ada gangguan baik WhatsApp maupun telegram bisa-bisa bakalan sepi. Ya ..sepi membaca WA dan baca status.

PUP Sektor V , Bekasi, 25 Oktober 2022
______

https://www.gurusiana.id/read/httpsupardiharuncom/article/panik-whatsapp-eror-3286998

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun