Soenarta Aloysius
Soenarta Aloysius Alumnus USD

saya ingin belajar menulis...

Selanjutnya

Tutup

Regional Pilihan

Sukacita Natal di SMP Santo Yosef Lahat

10 Januari 2018   13:22 Diperbarui: 10 Januari 2018   15:16 705 0 2
Sukacita Natal di SMP Santo Yosef Lahat
dokumentasi pribadi

Natal 2017 dan tahun baru 2018 sudah lewat, namun bagi keluarga besar SMP Santo Yosef Lahat belumlah terlewat, karena pada hari Senin (08/01/2018) SMP Santo Yosef Lahat menggelar Natal bersama yang diikuti seluruh siswa di Aula sekolah.

Di sekolah multikultur ini, seluruh siswa diajarkan akan sikap saling menghormati dan menyayangi satu sama lain sebagai mahkluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Acara Natal bersama ini berlangsung saat jam pelajaran Aktualisasi Diri, yaitu pukul 14.00-15.00 WIB. Acara dipandu oleh 2 orang Master Of Ceremony, yaitu Alif Gabriel dan Juan Carlos.

Diawali dengan sambutan dari Bapak Paulus Wargito, S.Pd selaku kepala sekolah, dilanjutkan dengan penampilan duo Nada dan Inggrid yang menyanyikan 2 buah lagu Natal yang diiringi oleh Welvine (Keyboard). Mereka berdua seolah mampu menghipnotis semua penonton dengan suara merdunya

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
Tepuk tangan meriah dari seluruh siswa membangkitkan semangat bagi para pengisi acara sehingga acara tampak meriah dan tidak membosankan. Selesai dengan penampilan duo Nada dan Inggrid, acara berikutnya adalah dance oleh Abel dan kawan-kawan, disambung dengan Fashion Show bertema Natal. Pada sesi fashion show, gelak tawa dari seluruh penonton pecah, semua mengelu-elukan pasangan yang berjalan lenggak-lenggok bak model profesional di catwalk.

Para model merupakan siswa perwakilan dari tiap kelas yang sudah dipilih berdasarkan kesepakatan bersama seluruh siswa dikelas perwalian masing-masing.

Setelah fashion show yang mengundang tawa itu selesai, acara berikutnya adalah dance dari Febby Caecilia dan kawan-kawan dengan latar musik disko, penampilan mereka menambah suasana di aula bertambah panas karena ada beberapa siswa ikut nge-dance

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
.Pada penghujung acara, seluruh siswa melaksanakan tukar kado yang telah mereka persiapkan dari rumah. Isi kado berupa makanan ringan minimal senilai Rp. 5000,-. 

Para siswa tampak senang dengan kegiatan ini. Selain kado dari teman, mereka juga mendapatkan snak ringan dari panitia. Demikian certia singkat acara Natal bersama di SMP Santo Yosef Lahat. Semoga kedepannya semakin asik dan oke, kita tunggu perayaan Idul Fitri bersama 5 bulan lagi...

Salam.

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi