Mohon tunggu...
R.A. Sumarni
R.A. Sumarni Mohon Tunggu... Guru -

Guru Biologi SMA Negeri 2 Putussibau Kab. Kapuas Hulu Prop. Kalimantan Barat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

(Tidak) Mengantar Anak di Hari Pertama Sekolah?

12 Juli 2016   16:37 Diperbarui: 12 Juli 2016   18:02 96
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Mengingat hari itu

Perlahan tapi pasti, jari-jemari saya mulai membuka lembar demi lembar kumpulan dokumen penting masa lalu…sekitar tahun 70-an… Ijazah SD…dan ingatan melayang ke masa lalu, masa yang tak akan pernah terulangkembali, teringat baju seragam sekolah…teringat bekal makanan dan minuman yang di selempangkan di pundak.

Segera saya berjalan dengan penuh semangat ke rumah ibu , hanya untuk menanyakan hari pertama saya sekolah di waktu itu…

Tahu apa yang terjadi…dengan mata berkaca-kaca ibu mencoba untuk mengingat kembali,,masa kecilku. Hari pertama saya sekolah dan hari pertama di sekolah saya , saya diantar oleh ibu dan bapak…dengan tersenyum ibu mengatakan bagaimana senangnya saya diantar hingga ke dalam kelas dan di dudukkan di kursi yang telah disediakan..

Tanpa saya sadari, pertanyaan saya tentang Hari pertama sekolah, membuat anak dan cucu ibu berkumpul, hanya untuk mendengarkan kisah nyata tentang hari pertama sekolah..semua mendengarkan dengan mata yang berbinar-binar.

Setelah ibu selesai bercerita,,tiba-tiba anak tertua saya nyeletuk,,mas ivan juga diantar ibu waktu itu..

iya, tapi mas ivan ndak mau dilepas,,karena ramai..(suasana baru)..sahut saya

Kalau ade bu, sahut di ade,,,ade juga di antar, tapi ade minta antar hanya sampe di teras sekolah, karena ade mau masuk ke dalam kelas sendiri…Horeee….ade pintar kan bu…berani sendiri ke dalam kelas….

iya…semua anak ibu pintar…karena berani di hari pertama sekolah…

Jadilah hari ini kami semua bernostalgia ,hanya untuk mengenang bagaimana hari pertama sekolah…yang pada waktu itu hanya hal yang biasa,,tapi hari ini menjadi hal yang luar biasa…udara yang panas terik menjadi terasa sejuk dengan kisah yang ada..hingga malam hari,, hari pertama sekolah masih menjadi trending topic di keluarga kami.

Menghadapi hari ini

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun