Mohon tunggu...
Sukmawati
Sukmawati Mohon Tunggu... Jurnalis - Bukan siapa-siapa

Suka melancong

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Keseruan di Kompasianival 2019, Lupakan Rasa Sakit

27 November 2019   00:22 Diperbarui: 27 November 2019   00:35 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Event Kompasianival 2019 memang sudah berlalu dan sejatinya setiap acara apapun itu yang kita ikuti pasti ada tersimpan kenangan di dalamnya, baik kenangan indah atau pun buruk.

Tak terkecuali acara Kompasianival 2019, dan ini untuk  pertama kalinya saya mengikuti acara  yang konon Ajang Kopi Darat Blogger dan Netizen Terbesar Se-indonesia.

Sebagai anggota atau orang yang belum pernah mengikuti ajang ini sebelumnya, ada rasa  penasaran seperti apa sih acara Kompasianival itu, apa saja kegiatan yang dilakukan, siapa-siapa yang datang, dan bla...bla..bla... intinya banyak pertanyaan yang muncul di benak, hingga tiba waktu yang saya nantikan pada 23 November lalu.

Berhubung berangkatnya sama teman, katanya harus sampai di lokasi One Bel Park Mall Jakarta Selatan sekitar pukul 10 wib, maka saya pun berangkat lebih pagi  dengan maksud tidak ingin mengecewakan teman, pun jangan sampai terlambat di lokasi.

Kenyataannya, sesampai dilokasi, saya  tidak terlambat bahkan sepertinya kecepatan karena terlihat para Blogger dan Netizen lainnya belum pada tiba, yang sudah hadir panitia yang informasinya menginap dilokasi untuk prepare acara tersebut, pun masih terlihat beberes. Tidak masalah untuk saya, saya cukup senang datang lebih cepat, sesekali pepotoan untuk dokumentasi juga menjadi kenangan.

Dan seperti sudah menjadi kebiasaan, jika ada event yang belum pernah saya ikuti sebelumnya, malamnya saya pasti susah untuk tidur bayangan tertuju pada acara yang akan diikuti, termasuk untuk acara Kompasianival2019 kemarin, entah mengapa.

Teman juga menghimbau untuk  bawa bekal juga air mineral karena acara dari pagi hingga malam, dan saya pun menyiapkannya.

Mengikuti aturan, kembali mendaftar ulang dengan menunjukkan 'barcode', saya pun melakukan, dan di tempat registrasi ulang beberapa cewek 'keceh' duduk manjah disana... Sepertinya memang sengaja ditempatkan di situ yang cantik-cantik, pemandangan menarik memang. 

Saya mendekat, lalu seorang cewek meminta saya menunjukkan ponsel saya, mungkin untuk memastikan apakah saya sudah mendaftar? Tak lama cewek itu pun memberikan kepada saya kertas kecil, tanpa saya membacanya namun saya langsung bertanya. 

 Ini untuk apa iya mba? Tanya saya, "itu untuk ditukar nanti makanan", kata si cewek. Kembali saya bertanya, nanti kapan iya? "Untuk makan siang", ujarnya. O makan siang Makasi ya... Kata saya sembari saya meninggalkan meja registrasi, dapat makan siang ucapku dalam hati.

Teman-teman mulai berdatangan, namun acara belum mulai, mata mulai tak bisa diajak kompromi ngantuk yang luar biasa karena semalaman memang belum tidur, perut pun ikut ikutan mulai keroncongan, sebenarnya saya membawa bekal namun melihat situasi saya merasa tidak enak harus makan sendirian diantara teman-teman, toh mungkin tak lama lagi akan tiba waktunya makan siang bersama, pikirku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun