Mohon tunggu...
Sukarno
Sukarno Mohon Tunggu... Pelajar

Setiap orang adalah media

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Hilangkan Stres Sekolah Daring, PMM UMM Ajak si Kecil Menanam Stroberi

9 Mei 2021   18:32 Diperbarui: 9 Mei 2021   18:34 35 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hilangkan Stres Sekolah Daring, PMM UMM Ajak si Kecil Menanam Stroberi
dokumentasi pribadi

Sudah satu tahun sejak pandemi datang seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara daring. Tentu saja hal ini dapat membuat si kecil stress dan murung. Untuk itu Tim PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) Gelombang 03 Kelompok 21 mengajak anak - anak SD di Kelurahan Polowijen Kecamatan Blimbing Kota Malang untuk menanam stoberi pada hari sabtu (18/4/2021) karena hari tersebut anak -- anak sedang libur sekolah.

Perlu diketahui bahwa Aktivitas bercocok tanam atau berkebun dapat membuat anak lebih tenang, bisa mengontrol emosi lebih baik dan mampu menangani stress. Melakukan aktivitas berkebun yang menyenangkan dapat mengalihkan perhatiannya dari hal-hal yang membuatnya stress, sehingga kecil lebih happy dan punya mood yang baik untuk dapat kembali bersemangat melakukan aktivitas belajar secara daring.

Kenapa Stroberi ? Karena, Stroberi merupakan salah satu buah yang di gemari anak -- anak karena bentuknya yang cantik. Selain itu vitamin C yang terkandung dalam buah stroberi dapat meningkatkan kekebalan dan memperkuat pertahanan tubuh di tengah pandemi seperti ini.

Tim PMM UMM Kelompok 21 sangat berharap dengan belajar lewat alam seperti ini dapat mengembalikan mood anak -- anak dalam belajar dan menjadi lebih baik karena mereka sering mengeluh bosan saat sekolah daring.

VIDEO PILIHAN