Mohon tunggu...
Suka Ngeblog
Suka Ngeblog Mohon Tunggu...

Blogger, writer, content creator, publisher. Penggemar Liga Inggris (dan timnas Inggris), penikmat sci-fi dan spionase, salah satu penghuni Rumah Kayu, punya 'alter ego' Alien Indo , salah satu penulis kisah intelejen Operasi Garuda Hitam, cersil Padepokan Rumah Kayu dan Bajra Superhero .Terkadang suka menulis di www.faryoroh.com dan http://www.writerpreneurindonesia.com/

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Yang Unik, Lucu dan Gemesin tentang Akun Rumah Kayu

7 Desember 2015   08:28 Diperbarui: 7 Desember 2015   08:53 572 9 14 Mohon Tunggu...

[caption caption="(prweb.com)"][/caption]

ANDA (merasa) tahu dan kenal dengan akun Rumah Kayu? Jika merasa tak kenal, Anda tak perlu berkecil hati, apalagi bersedih. Rumah Kayu bukan akun selebriti yang harus dikenal semua orang, hehehe. Jika merasa kenal, bersyukurlah karena Anda punya kesempatan untuk berinteraksi dengan dua orang aneh dan lucu baik hati dan tidak sombong, xixixi

Kalau kemudian ada tulisan khusus yang membahas tentang akun Rumah Kayu, itu karena ada momen spesial. Yakni ulang tahun. Nah lho. Berikut sejumlah fakta unik, lucu dan gemesin tentang Rumah Kayu. (Frase ‘unik, lucu dan gemesin’ itu sebenarnya hiperbola. Karena gak ada yang luar biasa tentang Rumah kayu sebenarnya, hehe). Ini dia.

1. Akun Rumah Kayu didirikan pertama kali 5 Desember 2008. Artinya, akun itu kini telah berusia 7 tahun. Akun Rumah Kayu hanya lebih muda sekitar tiga bulan dari Kompasiana. Blog keroyokan ini pertama kali online pada 1 September 2008.

2. Aku Rumah kayu merupakan blog duet. Di Indonesia, Rumah Kayu merupakan salah satu dari sangat sedikit blog duet yang digawangi sepasang manusia yang bukan suami istri, yang bisa bertahan hingga bertahun-tahun. Di Kompasiana, rasa-rasanya, Rumah Kayu merupakan satu-satunya akun yang dikelola dua orang. (Ini hanya ‘rasa-rasanya’, jadi bisa saja itu salah, hehehe).

3. Akun Rumah Kayu digawangi dua arang berlainan jenis. Yang seorang, perempuan, yang terkadang menggunakan nama pena Daun Ilalang, dan suka menyebut diri sendiri sebagai Dee, dengan simbol ~D. Yang laki-laki, merasa diri Suka (banget) Ngeblog.

4. Akun Rumah Kayu juga suka wara-wiri di Twitter dan Facebook. Di kedua jejering sosial ini yang menjadi admin adalah penghuni yang perempuan. Yang laki-laki, jarang jadi admin karena lebih sering lupa apa password FB Rumah Kayu (waduuhh).

5. Tulisan di akun Rumah Kayu merupakan kombinasi antara narasi dan fiksi. Tulisan narasi biasanya mencerminkan apa pengalaman (dan perasaan) penulisnya. Sementara tulisan fiksi biasanya berupa cerita pendek, berkisah tentang sebuah rumah tangga yang penghuninya terdiri atas Kuti (suami, ayah), Dee (istri, ibu), dan ketiga anak mereka.

6. Kuti, awalnya merupakan nama karakter yang dulu pernah diangkat di sebuah platform ngeblog. Pengalaman Kuti dituangkan dalam blog bertag-line: Aku berselingkuh, dan ini catatannya, yang berkisah tentang cinta terlarang antara Kuti, suami dan ayah yang ganteng (ehm) dengan Luna, gadis cantik, cerdas dan (awalnya) masih perawan. Blog yang mengisahkan cinta terlarang Kuti itu dulu, pada periode Juli-Oktober 2008, pernah menjadi salah satu dari 10 blog terpopuler di platform ngeblog itu.

7. Dee awalnya adalah komentator di blog tentang selingkuh itu, dan sejak awal sengaja komen nyentrik dengan satu tujuan mulia: menyadarkan sosok Kuti supaya kembali ke jalan yang benar. Saat itu Dee, sama halnya dengan pembaca lain, tak menduga kalau kisah Kuti itu hanya rekaan alias fiksi.

8. Kuti versi Rumah Kayu digambarkan sebagai suami ideal, yang setia, gak pernah selingkuh, sabar dan bertanggung-jawab. Dalam banyak hal, Kuti versi Rumah Kayu merupakan personifikasi (to good to be true) penghuninya yang laki-laki, hehehe

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN