Sujanto Tedja
Sujanto Tedja Traveller, Blogger, Vlogger

Just One More Trip is enough - sujantotedja@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Cara ke KLCC "Tower & Park" dari Bukit Bintang Kuala Lumpur

18 Maret 2018   20:51 Diperbarui: 18 Maret 2018   21:02 372 0 0
Cara ke KLCC "Tower & Park" dari Bukit Bintang Kuala Lumpur
Di Depan Connection


Wilayah Bukit Bintang KL sangatlah nyaman, selain ada Wisata Kuliner Alor yang sangat terkenal, juga dikelilingi Mall-mall yang sangat banyak dikiri kanan jalan. Termasuk jika rekan-rekan yang berniat mencari hotel, juga sangat banyak sepanjang jalan itu.

Perjalanan dari Bukit Bintang menuju Twin Tower KLCC

Ada salah satu cara yang menarik untuk menuju Twin Tower KLCC dari Bukit Bintang, yaitu dengan berjalan kaki. Mungkin ketika membayangkan berjalan kaki, kita sudah membayangkan akan kepanasan atau bahkan kehujanan. Hebatnya di Malaysia ini, menyediakan jalan penghubung yang FULL AC (AC beneran, bukan AC alam).

Petunjuknya, dari Bukit Bintang berjalanlah ke arah PAVILION, nanti dibawah tulisan PAVILION ada tulisan CONNECTION. Inilah  titik awal masuk Jalan penghubung tersebut. Sangat nyaman karena jalan penghubungnya merupakan gabungan dalam mal, berjalan di atas jalan raya (tetap ada AC nya) dan ketika mau sampai tujuan, juga ada ada mall juga di sekitar KLCC

Jadi salah satu petunjuk sederhana adalah, tanya di mana lokasi Pavilion. Karena disitulah Titik masuk Connection. Connection ini dibuat untuk para backpacker atau orang-orang yang mau jalan sehat dan santai menuju KLCC Tower,

Kelebihan akses jalan melalui Connection sangat luar biasa. Kelebihan itu di mulai saat kita memasuki Jalur Connection, di mana dari pintu masuk depan saja (lebih tepatnya bukan pintu, karena memang tidak ada pintu, ini hanya memudahkan dalam petunjuk aja) sudah banyak tempat tongkrongan yang sangat nyaman, jadi Jalur Connection ini benar-benar dibuat senyaman mungkin.

Silahkan ikuti saja petunjuk jalan yang sangat lengkap di sana. Nanti akan ada jalan seperti jembatan di atas jalan raya, hanya di desain dengan FULL AC dan Kamera CCTV di setiap sudut. Bahkan di beberapa titik tertentu, petugas keamanaan selalu ada.

Jadi jika ada yang bingung saat menuju KLCC Tower, bisa bertanya kepada petugas keamanan tersebut, tapi jangan tanya dia nama-nama ikan di Indonesia ya, takut salah ucap dia.

Kemarin aja ada orang Malaysia yang kesaksian bagaimana dia dipulihkan oleh karena mengkonsumsi salah satu produk makanan kesehatan yang lagi hot di Batam, eh pada kira Petai pula. Para penggemar petai langsung semangat pula langsung reshare, untung langsung diklarifikasi, termasuk rekan saya di video di bawah ini yang sempat protes pada bilang itu petai (walaupun memang teman saya ini juga doyan petai)

Ketika sudah mulai mendekati KLCC Tower, itu akan ada seperti terowongan bawah tanah, namun juga didesain dengan warna-warni yang cerah, secerah mentari pagi pukul 10 WIB.

Ini Video dari pintu masuk Connection sampai ke dalam terowongan

Catatan

- Ini tidak dianjurkan untuk orang yang sudah lanjut usia. Tapi bagi anak muda (backpacker sangat disarankan supaya panjang umur - soalnya jalan sehat)

- Jika bingung dimana titk awal masuk (Connection), Tinggal tanya aja ke orang sekitar, di mana lokasi PAVILION. Tenang aja, mereka rata-rata menggunakan bahasa melayu. Yang penting jangan malu bertanya, nanti sesat di negara orang lain.

Dan tidak lama ketika udah sampai di Terowongan seperti yang di dalam video di atas, maka itu artinya sudah sampai di KLCC Tower, dan di bawah KLCC Tower itu di desain seperti mall, jadi anda yang lelah karena berjalan, bisa membeli minuman disini.

Teruslah berjalan sampai ke depan (di luar) KLCC Tower supaya bisa mengambil foto dan video dengan penampakan 2 menara kembar yang fenomenal di Malaysia ini.

Berikut videonya

Catatan :

- Disarankan datang ke tempat ini di malam hari, supaya mendapatkan pemandangan menara kembar dengan warna lampu yang membikin Twin Tower KLCC ini menjadi semakin elegan.

- Jika mau foto, pilihlah tangga yang paling ujung, di situ akan mendapatkan penampakan utuh KLCC Tower ini.

- Di sekitar KLCC Tower banyak taxi, jadi bagi yang sudah lelah melangkah, amanlah kakinya.

KLCC Park

Jika sudah tiba di KLCC Twin Tower, jangan langsung pulang. Sempatkan diri ke KLCC Park. Lokasi KLCC Park dekat saja, jika bingung bisa tanya petugas keamanan di sana. KLCC Park menampilkan permainan air mancur multi warna yang spektakuler. Lokasi ini sering dipergunakan saat acara Malam Tahun Baru. Jadi, pusat perayaan Old & New di Malaysia banyak dilakukan di KLCC Park.

Silahkan disaksikan kondisi di KLCC Park

Demikian informasi mengenai Cara pergi ke KLCC Tower dan KLCC Park melalui Connection.


Sumber