Mohon tunggu...
Saverinus Suhardin
Saverinus Suhardin Mohon Tunggu... Perawat penulis

Perawat yang senang berlatih menulis.

Selanjutnya

Tutup

Media

Blog, Listrik dan Cium

27 Oktober 2015   18:15 Diperbarui: 27 Oktober 2015   19:43 59 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Blogger Dok. Pribadi"][/caption]Beruntung, dalam dunia per-facebook-an, saya berteman dengan orang-orang hebat dan inspiratif. Beberapa diantaranya, mereka aktif menulis di web log atau blog. Blogger, itu sebutan keren bagi mereka yang giat dalam dunia blog.

Dari tulisan pada dinding FB para blogger itulah, akhirnya saya tahu kalau hari ini, 27 Oktober 2015, ternyata Hari Blogger Nasional. Wow.., ternyata ada hari khusus ya ?

Sebenarnya, saya juga ikut-ikutan menulis di blog selama ini. Pernah membuat blog sendiri, ikut membuat akun di blog keroyokan alias rame-rame seperti Kompasiana. Berarti, saya bisa menyebut diri sebagai 'Blogger' dong ?

Sudahlah, tidak usah disebut blogger juga tidak apa-apa. Lagian, belum menunjukkan hasil yang signifikan. Tulisan begitu-begitu saja. Yang mau baca paling teman sendiri, diri sendiri, dan anggota keluarga. Sudah begitu, tidak tahu kalau ada Hari Blogger Nasional. Belum cukup mumpuni disebut sebagai blogger.

Meski begitu, moment yang istimewa ini tidak boleh disia-siakan. Ada hal yang harus saya giatkan lagi. Revitalisasi. Niatnya, mulai hari ini kembali menghidupkan kembali blog pribadi yang selama ini mati suri. Sudah lama saya tidak menjenguknya, apalagi menghiasinya dengan tulisan terbaru. Tidak pernah update selama setahun terakhir. Bukan karena saya berhenti (belajar) menulis, hanya saja hasil tulisan lebih sering diposting ke Kompasiana.

Sejuta Mimpi, itulah nama blog yang saya buat berapa tahun lalu. Berisi tulisan sederhana, seperti aktivitas harian, cerita perjalanan, curhat, dan apa saja yang terbersit di kepala. Kalau Anda mau tau, bisa klik di sini: saverinussuhardin.blogspot.com

***

Itu soal blog. Sekarang kita pindah ke topik lain. Gara-gara mencari informasi tentang Hari Blogger Nasional di Mbah Google, akhirnya saya tahu kalau hari ini juga, 27 Oktober, adalah Hari Listrik Nasional.

Mengenai hari listrik, harapan saya, semakin banyak wilayah di Indonesia yang dijangkau PLN. Selain menjangkau hingga pelosok, stabilitas operasional juga selalu terjaga. Dalam artian, tidak ada lagi keluhan listrik padam. Dari status FB, sering muncul keluhan listrik padam di wil. NTT. Semoga tidak terjadi lagi.

Hal yang tidak kalah penting, sebagai pengguna listrik, kita juga harus lebih bijaksana. Pakai listrik seperlunya. Berhematlah. Hati-hati juga menggunakannya, karena tidak sedikit musibah kebakaran terjadi akibat penggunaan listrik yang tidak aman.

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x