Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Kapan Inspirasi Mengalir?

17 September 2019   15:03 Diperbarui: 17 September 2019   15:31 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kapan Inspirasi Mengalir?
Sumber. sarjanakata.com

Pemikiran insting ada setiap saat, kapan dimana dan saat apapun kita bergelut dengan itu. inspirasi akan hal -hal baru juga setiap saat terlintas hanya saja kita tidak sanggup menguraikan dengan tulisan dari satu ide ke ide yang lain padahal banyak sekali hal yang bisa kita abadikan lewat tulisan semisal apa yang sedang saya tulis sekarang.

Mungkin hal ini dibilang sepele namun bagi saya ini adalah cara saya melatih kepekaan akan keadaan dan situasi yang kemudian dituangkan dalam sebuah tulisan dengan harapan bisa mewakili pikiran pembaca.

Menulis bukanlah hal yang sulit, dikatakan sulit ketika kita tidak bisa memulainya. Kata Guru saya " cobalah menulis apa saja " katanya lagi " Apa yang ditulis akan abadi, apa yang dihafal akan terlepas, ilmu adalah buruan, pengikatnya adalah tulisan, ikatlah dengan kuat buruan mu itu " sangat super sekali menurut saya. Inilah yang kemudian menggugah keinginan dan minat saya akan menulis.

Inilah ide saya hari ini apa yang saya tulis merupakan hasil dari olahan ide kemudian dituangkan lakukan dan lakukan terus.

Buatlah kerangka pondasi cara menuangkan ide ke dalam tulisan dengan begitu kita akan terlatih ketika terbesit atau dalam hal apapun bertemu sebuah ide untuk menulis misalnya ketika melakukan perjalanan kita menemukan sesuatu yang menarik maka dengan sendirinya kerangka ide kebiasaan kita menulis akan secara otomatis menata dan membuat sebuah ide dan inspirasi menulis apa yang baru saja kita lihat.

Sangatlah menarik menurut saya jika hal itu sudah ada dalam benak kita, kepekaan terbentuk secara tidak sengaja pikiran kritis dan deteksi suatu masalah akan tergambar. lebih menarik lagi jika ditulis detil secara keseluruhan bait demi bait.

Inilah fase dimana bakat menulis mulai terasah insting naluri berkolaborasi menyusun rangkaian cerita bahkan fakta.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x