Perencanaan yang baik memiliki kemungkinan lebih besar untuk keberhasilan pelaksanaan.
Agar proses pendampingan berikutnya lebih optimal, Pengajar Praktik (PP) perlu menyusun rencana pendampingan ke depannya.Â
Tema pendampingan ke depannya adalah rancangan program berdampak pada murid. Rencananya juga akan melakukan pendampingan di luar jadwal.Â
Hal ini akan dilakukan sebelum jadwal Pendampingan Individu-6. Pendampingan awal ini bertujuan untuk mendiskusikan tentang teknis pelaksanaan Pendampingan Individu-6.Â
Termasuk di dalamnya adalah memastikan kesiapan dokumen yang dibutuhkan beserta instrumen lainnya, termasuk lembar observasi.Â
Pendampingan ke depannya ini menyesuaikan dengan paket modul yang telah dipelajari oleh CGP. Sejauh ini CGP telah belajar paket modul 1, 2, dan 3.Â
Pada paket modul 3, CGP telah mempelajari tentang submodul 3.1 Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-nilai Kebajikan Sebagai Pemimpin.Â
Selain itu, juga telah belajar submodul 3.2 Pemimpin dalam Pengelolaan Sumber Daya. Saat ini sedang menyelesaikan submodul 3.3 Pengelolaan Program Berdampak pada Murid.
Capaian belajar CGP pada paket modul 1, 2, dan 3 tersebut meliputi penerapan budaya positif serta pembelajaran berdiferensiasi dan sosial emosional. Selain itu, juga meningkatnya kompetensi melakukan supervisi akademik dengan paradigma berpikir coaching.Â