Mohon tunggu...
Sucitra Rahmatika
Sucitra Rahmatika Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa uhamka

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

22 September 2021   06:09 Diperbarui: 22 September 2021   06:20 405
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum Wr.Wb

Haii teman-teman

Perkenalkan nama aku Sucitra Rahmatika.

Aku ingin berbagi cerita nih teman-teman seputar pendidikan yang sedang aku jalankan sekarang ini. Setelah aku lulus dari SMAN 18 Jakarta, aku berniat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perkuliahan. Pada saat itu aku ingin sekali masuk perguruan tinggi negeri, tapi keinginan ku untuk masuk PTN ga bisa tercapai. 

Karena aku gagal mengikuti di jalur SNMPTN, SBMPTN, bahkan mandiri. Waktu itu aku sempat bingung mau lanjutin kuliah dimana. Setelah ngobrol sama orangtua ku, diskusi tentang masalah perkuliahan akhirnya aku dan ortu ku bersepakat untuk mencari PTS. Nah PTS yang aku pilih jatuh kepada UHAMKA, pada tau kan teman-teman kampus tersebut? Pasti tau lah ya ehehehe. Ga nyangka ternyata aku sudah menjadi seorang mahasiswa.

Harapan ku semasa kuliah di uhamka yaitu ikut dan aktif dalam berorganisasi agar aku bisa menambah wawasan pengetahuan dan memperluas relasi.Terus aku juga ingin mendapatkan berbagai beasiswa, oiyaa semoga saat perkuliahan aku bisa mengerjakan tugas tepat waktu dan kalau bisa jangan sampe bolos kuliah. Aku juga ingin sekali mengikuti kegiatan magang agar bisa tau pengalaman kerja dan bisa lebih mengenal dunia pekerjaan itu seperti apa. Terus aku berdoa semoga setelah lulus nanti aku bisa lulus tepat waktu dengan nilai terbaik kalau bisa sih cumlaude biar bisa banggain orangtua aamiin

Setelah aku lulus, aku ingin mencari pekerjaan di sebuah perusahaan dan fokus dengan pekerjaan tersebut agar aku bisa mendapatkan penghasilan. Nah dari hasil kerja ku itu aku bisa tabung untuk masa depan ku dan orangtua. Semoga dari hasil itu aku juga bisa punya usaha sendiri dan menjadi pembisnis yang sukses. Setelah aku menjadi seseorang yang sukses aku ingin sekali membahagiakan kedua orangtua ku salah satunya membelikan mereka sebuah rumah, berangkat haji/umroh bersama-sama, dan masih banyak lagi yang tidak bisa aku sebutkan satu per satu.  

Itu aja yang bisa aku share, semoga bermanfaat ya teman-teman
Bye bye

Wassalamualaikum Wr. Wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun