Suci FatikaAnandha
Suci FatikaAnandha Diplomat

Mahasiswa Sekolah Vokasi IPB

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Rifda, Berprestasi di Usia Belia

16 Mei 2019   22:32 Diperbarui: 16 Mei 2019   22:42 9 0 0

Cantik, muda, berprestasi dan berbakat tentu menjadi dambaan setiap orang. Kali ini kita akan berkenalan dengan seorang wanita indonesia yang sangat menginspirasi, dan sudah mendapatkan banyak penghargaan atas prestasinya.

Rifda Irfanaluthfi, atlet muda berprestasi yang harumkan indonesia melalui cabang olahraga gymnastic. Pesenam muda dan berprestasi yang masih berusia 19 tahun ini, berhasil mengharumkan nama indonesia dan menyumbang sederet prestasi melalui cabang olahraha senam artistik. Tak heran di usianya yang masih muda ini ia sudah diangkat menjadi PNS bersama dengan 130 atlet berprestasi lainnya.

Nama Rifda mulai dikenal saat ia berhasil menyumbangkan emas bagi indonesia pada ajang Sea Games 2017 di Kuala Lumpur ,  melalui cabang olahraga senam nomor appartus balance beam. Selain medali emas,  Rifda juga menyumbangkan satu medali perak dan tiga perunggu dalam olimpiade tersebut.

Tak hanya itu , keberhasilannya dalam menyumbang medali perak pada perhelatan Asian Games 2018 lalu semakin membuat namanya dikenal sebagai salah satu atlet senam terbaik yang dimiliki indonesia saat ini. Meskipun ia sudah memulai karirnya saat masih belia,  namun ia tak mengabaikan pendidikannya begitu saja . Sejak masih duduk di bangku sd ia sudah mengikuti pelajaran tambahan agar ia tak ketinggalan pelajaran di sekolahnya .

Untuk menjadi seorang atlet banyak pengorbanan yang harus dilakukan demi mengharumkan nama bangsa , salah satunya adalah harus merelakan waktu bersama keluarga. Hal ini pula yang dirasakan oleh rifda , namun selain pengorbanan yang dilakukan para atlet juga mendapatkan pengalaman yang berharga .

Dibalik prestasinya selama in , sosok ibunya lah yang menginspirasi dirinya agar terus berjuang dan memberikan yang terbaik disetiap pertandingan. Rifda ingin membuktikan meskipun memiliki postur tubuh kecil ia juga bisa mengharumkan nama bangsa melalui beragam prestasi yang telah diraihnya.