Mohon tunggu...
Kapten Jack Sparrow
Kapten Jack Sparrow Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Instagram: stvnchaniago, Email: kecengsc@gmail.com, Youtube: FK Anime,

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

One Piece 1054: Siapa Lawan Ideal untuk Admiral Ryokugyu? Apakah Brook, Sanji, Zoro, atau Luffy?

7 Juli 2022   09:01 Diperbarui: 7 Juli 2022   09:08 355 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Spoiler One Piece 1054, Ryokugyu Vs Luffy (Sumber: Youtube @FK Anime)

Manga One Piece 1054 memang baru akan rilis tanggal 24 Juli nanti, dikarenakan kesibukan Eiichiro Oda menggarap movie One Piece Film RED. Namun, bukan berarti animo masyarakat terhadap manga One Piece 1054 menjadi surut. Alasannya tentu adalah cliffhanger Admiral Ryokugyu di manga One Piece chapter 1053 kemarin.

Yup, admiral Ryokugyu diketahui sedang menuju kearah Luffy dan pasukan aliansi, setelah membantai pasukan Beast Pirates miliknya Kaido, termasuk King dan Queen, dua komandan terkuat Beast Pirates.

Kemudian saya terpikirkan sesuatu yang menarik nih, yaitu siapa yang kira-kira akan melawan admiral Ryokugyu ini, andai kata dia benar-benar sampai ke tempat Luffy dan aliansi saat ini berada. Oleh karena itu, saya akan membahas beberapa calon lawan untuk admiral Ryokugyu di artikel kali ini.

Calon pertama yang bisa jadi akan menantang admiral Ryokugyu ialah Brook atau Jinbei. Kenapa kedua orang itu? Alasannya simpel, karena baik Brook maupun Jinbei, nampaknya belum mendapatkan lawan yang seimbang dengan mereka.

Brook hanya melawan kroconya Black Maria, sementara Jinbei kekuatannya jauh diatas Who's Who. Jadi, bukan mustahil apabila Brook atau Jinbei lah yang akan jadi lawan Ryokugyu selanjutnya.

Lalu, calon kedua yang berpotensi menghadapi si banteng hijau alias Greenbull ini, adalah Zoro atau Sanji. Yup, sudah menjadi kewajiban dari Zoro dan Sanji, untuk melindungi Luffy dari bahaya. Kekuatan Zoro dan Sanji pun harusnya sudah bisa mengimbangi seorang admiral angkatan laut.

Apalagi, Zoro posisinya belum mendapat buff yang berarti dari Oda Sensei selain kemampuan untuk mengendalikan Enma. Namun, mengingat kondisi Zoro dan Sanji yang saat ini belum pulih sepenuhnya dari cedera (sama seperti King & Queen), rasanya mustahil Zoro dan Sanji bisa mengalahkan admiral Ryokugyu, meski mereka berdua bekerja sama sekalipun.

Selain yang sudah saya sebutkan diatas, calon berikutnya yang bisa jadi akan menantang admiral Greenbull, adalah Yamato. Yup, putri dari Kaido ini bisa saja turun tangan langsung, mengingat dirinya sangat menyukai Luffy dan tidak akan membiarkan siapa pun melukai Luffy, termasuk admiral Greenbull.

Nah bila kelima nama diatas tidak turun tangan, maka fix nih, yang akan menghadapi admiral Ryokugyu adalah ketiga kapten yang beraliansi, yakni Monkey D. Luffy, Trafalgar Law, dan juga Captain Kidd.

Yup, setelah sebelumnya bertarung secara terpisah melawan Kaido dan Big Mom, kombinasi ketiganya menghadapi admiral angkatan laut pastinya bakal memanjakan para fans. Tidak hanya itu, kombinasi Luffy, Kid, dan Law pun akan "mengajarkan" Ryokugyu, bahwa aliansi seorang Yonkou (Luffy) tidaklah selemah yang ia bayangkan, hingga ia bisa dengan percaya diri ingin menangkap mereka seorang diri.

Nah, kira-kira menurut kalian siapa nih yang bakal menghadapi Ryokugyu? Apakah kalian punya tebakan lain diluar nama-nama yang sudah saya sebutkan sebelumnya? Tuliskan langsung di kolom komentar ya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan