Mohon tunggu...
Fransiskus Stefanus
Fransiskus Stefanus Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance

Penulis ini sedang break dari dunia penulisan di Kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Bola

Eden Hazard Resmi Gantung Sepatu

10 Oktober 2023   17:51 Diperbarui: 10 Oktober 2023   19:54 146
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Eden Hazard saat selebrasi laga Chelsea vs Man Utd pada tahun 2016 (Sumber: Getty Images/Mike Hewitt)

Mantan pemain sayap asal Belgia yang juga mantan pemain bintang Chelsea dan Real Madrid memutuskan pensiun dari sepakbola di usia ke-32 tahun.

Keputusan pensiun dari Eden Hazard, telah konfirmasi oleh ia melalui postingan di akun instagram miliknya.

"Kamu harus mendengarkan dirimu sendiri dan berkata berhenti di saat yang tepat," bunyi captionnya.

"Setelah 16 tahun da lebih dari 700 pertandingan dimainkan, saya memutuskan untuk mengakhiri karier saya sebagai pesepakbola profesional," ujar mantan kapten Timnas Belgia.

"Selama berkarir, saya beruntung bisa bertemu dengan manajer, pelatih, dan rekan satu tim yang hebat, saya ucapkan terima kasih kepada siapapun atas semuanya, saya merindukan kalian semua," lanjutnya.

Hazard selama berkarier sebagai pesepakbola profesional ia telah memperkuat Lille (2007-2012), Chelsea FC (2012-2019), dan Real Madrid (2019-2023). Dalam kariernya, ia telah mencatat 623 penampilan dengan 167 gol dan 157 assist di seluruh kariernya.

Ia merasa senang dan berterima kasih kepada klub-klub yang pernah menampungnya selama ia berkarier.

"Saya juga mengucapkan rasa terima kasih kepada klub-klub yang pernah saya bela: LOSC, Chelsea, dan Real Madrid; dan juga Federasi Sepakbola Belgia RBFA yang mengajak saya untuk membela Belgia," ucapnya.

"Terakhir, terima kasih kepada kalian semua, fans saya, siapapun yang mengikuti saya selama bertahun-tahun dan atas dukungan kalian dimanapun saya bermain," tambahnya.

"Sekarang waktunya menikmati waktu bersama orang-orang yang saya kasihi dan memiliki pengalaman baru," tuturnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun