Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... Mahasiswa - K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Tips Sukses Menjalani Hubungan LDR

25 Mei 2021   22:58 Diperbarui: 25 Mei 2021   23:14 148 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sesuai namanya, hubungan LDR atau long distance relationship adalah hubungan asmara yang dijalin oleh sepasang kekasih dengan jarak yang memisahkan keduanya cukup jauh. Fenomena hubungan LDR (long distance relationship) yang dulu sering dianggap sulit dan menyusahkan oleh mayoritas masyarakat, sekarang justru jadi alternatif bagi pasangan yang terhalang jarak.

Dengan adanya perkembangan zaman, kini para pasangan yang menjalan hubungan LDR (long distance relationship) tidak perlu lagi khawatir akan satu sama lain. Perkembangan teknologi menyajikan berbagai kemudahan bagi pasangan LDR untuk bertatap muka secara virtual.

Selain atas pilihan dan kehendak sendiri untuk memilih hubungan LDR (long distance relationship), ada juga yang diharuskan untuk memilih hubungan LDR (long distance relationship)  karena beberapa kondisi yang menimpa mereka, seperti:

Perbedaan tempat tinggal

Perbedaan kota tempat tinggal pasangan membuat mereka mau tak mau harus terpisah dan menjalani hubungan jarak jauh.

Pasangan yang ditugaskan ke kota lain

Beberapa orang seringkali berpindah tempat tinggal demi kepentingan tugas yang dijalankannya. Kondisi seperti ini juga membuat pasangan kita harus menunggu waktu yang sangat lama agar dapat bertemu kembali.

Adanya rasa saling percaya satu sama lain

Rasa saling percaya menjadi dasar paling utama untuk menjalin asmara dengan jarak yang cukup jauh sehingga kita tidak dengan mudah berprasangka buruk terhadap pasangan.

Komunikasi virtual saat LDR (Pexels)
Komunikasi virtual saat LDR (Pexels)
Tak hanya itu, hubungan LDR (long distance relationship) juga memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Kelebihannya di antaranya:
  • Meningkatkan kepercayaan

Dengan hubungan LDR (long distance relationship), ternyata kita dapat meningkatkan kepercayaan satu sama lain. Dimulai dari keterpaksaan, namun lama-kelamaan kita akan mulai terbiasa sehingga kepercayaan itu semakin meningkat.

  • Lebih mandiri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan