Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Hebatnya 11 Tahun Running Man dan Lee Kwang Soo

27 April 2021   10:35 Diperbarui: 27 April 2021   12:05 486 4 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hebatnya 11 Tahun Running Man dan Lee Kwang Soo
Hebatnya 11 Tahun Running Man dan Lee Kwang Soo | Lee Kwang Soo yang paling kiri (SBS)

Jagat hiburan Korea Selatan dikejutkan dengan adanya pengumuman bahwa Lee Kwang Soo keluar dari Running Man (27/4/2021). Tentu saja kabar tersebut mengagetkan para penggemar. Pasalnya, Lee Kwang Soo sudah membintangi Running Man selama 11 tahun. 

Mundurnya Lee Kwang Soo tentu saja membuat acara tersebut rasanya menjadi 'tidak sama lagi'.

Sebelumnya, Running Man sudah pernah ditinggalkan oleh member yang lain pada tahun 2016. Member tersebut adalah Kang Gary, member yang sedarimula sudah bergabung sejak Running Man dibentuk pada tahun 2012. 

Kang Gary memberikan konfirmasi akan fokus dengan karir musiknya, meski selang beberapa waktu kemudian ditemukan kabar bahwa ia akan menikah. 

Saat ini Kang Gary sudah dikaruniai satu anak laki-laki bernama Kang Hao. Keduanya tampil perdana di acara KBS "The Return of Superman".

Baca juga: Rekomendasi Variety Show Korea Terlucu dan Seru 2021

Kepergian Kang Gary sempat membuat penggemar bersedih. Mereka berpikir bahwa formasi member Running Man sudah lengkap berdelapan. Pada saat itu, acara Running Man beranggotakan Yoo Jae-suk, Haha, Ji Suk-jin, Kim Jong-kook, Lee Kwang-soo, Song Ji-hyo, dan Kang Gary.

Beberapa tahun kemudian pasca mundurnya Kang Gary (27/4/2021), Lee Kwang Soo dikonfirmasi mundur dari Running Man karena alasan kesehatan.

Running Man adalah acara yang sudah bertahan selama 11 tahun

Sebelas tahun bukanlah waktu yang singkat. Bagi beberapa acara, lamanya sebuah variety show mengudara biasanya disertai dengan pergantian member maupun berhenti tayang karena episodenya sedikit.

Namun, Running Man adalah variety show yang kepopulerannya menanjak sejak tayang pertama kali di tahun 2012. Tidak hanya di Korea Selatan, kepopuleran Running Man juga menyebar di negara asia lainnya, terutama Indonesia. 

Formasi member Running Man lawas. Saat itu masih ada Song Joong Ki (SBS)
Formasi member Running Man lawas. Saat itu masih ada Song Joong Ki (SBS)
Acara yangsudah bertahan selama 11 tahun membuat Lee Kwang Soo mengenal member lainnya dengan sangat baik dan dekat. Maka, tidak mengherankan apabila penggemar menyambut berita Lee Kwang Soo kelaur dari Running Man dengan kesedihan.

Pasca Kang Gary keluar, running Man menambah Jeon Somin dan Yang Sechan sebagai anggota

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x