Mohon tunggu...
Stefani Ditamei
Stefani Ditamei Mohon Tunggu... K-drama Enthusiast

Mahasiswa semester akhir program studi Ilmu Politik di Universitas Jenderal Soedirman.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Selamat! EXO-L Merayakan 9 Tahun Member EXO Debut

8 April 2021   09:36 Diperbarui: 9 April 2021   09:34 810 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat! EXO-L Merayakan 9 Tahun Member EXO Debut
EXO-L Merayakan 9 Tahun EXO Debut (Kompas)

Media sosial Twitter diramaikan dengan cuitan EXO-L (nama resmi penggemar EXO) dengan tagar '9 To Eternity With EXO', atau dengan kata lain boy group yang populer dengan lagu 'Growl', 'Love Shot', dan 'Ko Ko Bop' tersebut tengah merayakan hari jadi yang kesembilan. 

EXO pertama kali debut pada tahun 2012 dengan mempopulerkan lagu berjudul Mama. Pada saat itu, grup EXO beranggotakan 13 orang dengan dua grup sub-unit: EXO-K dan EXO-M. 

Era Awal Kejayaan EXO

Pada tahun 2012, EXO-K adalah grup yang dimaksudkan aktif di Korea Selatan dan beranggotakan Suho, Chanyeol, Baekhyun, Do Kyungsoo, Kai, dan Sehun. Sedangkan EXO-M adalah grup yang dimaksudkan aktif di Tiongkok yang beranggotakan Kris, Xiumin, Lay, Chen, Luhan, dan Tao. 

Sayangnya, setelah keputusan keluarnya 3 member EXO-M (Kris, Luhan, Tao) di awal tahun 2016, mereka memutuskan untuk jalan sebagai grup dengan sembilan member. Selain itu, sub-unit EXO lainnya adalah  EXO-CBX yang beranggotakan Chanyeol, Baekhyun, dan Xiumin. 

Mendapat Banyak Penghargaan

Pada awal debut, EXO mendapat banyak cinta dari penggemarnya dan masuk sebagai salah satu boy group tersukses di Korea Selatan. Secara keseluruhan, saat ini mereka sudah menerima 168 penghargaan dari 286 nominasi. Penghargaan pertama yang EXO terima adalah mendapat urutan pertama di acara Music Bank saat membawakan lagu 'Wolf'. 

Pada minggu-minggu berikutnya, EXO juga menang di acara Show! Music Core dan The Trend Music, yang menjadikan mereka menang dengan gelar 'triple win'. Bahkan di tahun 2020, EXO juga bersaing di penghargaan bergengsi seperti American Music Awards serta bersaing dengan BTS dan NCT 127.

Member EXO yang Berbakat dalam Berakting dan Bermusik

Selain menjadi idol, beberapa member EXO turut bermain drama dan berkontribusi secara dalam sebagai musisi. Bahkan setelah tiga tahun debut, pada tahun 2015 mereka membintangi  'EXO Next Door', serial web yang juga dibintangi oleh Moon Ga Young. 

Selain itu, member EXO yang terkenal aktif menjadi musisi adalah Park Chanyeol. Ia sering memperlihatkan aktivitas bermusik dan membagikannya di media sosial. Bahkan di tahun 2021, sebelum wamil Park Chanyeol merilis album soundtrack untuk film 'The Box'. 

Baca juga artikel: Tayang April 2021 Film "The Box" di Indonesia oleh Penduduk Mars

Selain Chanyeol, member EXO yang juga populer dalam berakting adalah Do Kyung Soo. Beberapa film dan dramanya melejit, seperti: 'Its Okay, That's Love', '100 Days My Prince', 'Along With the Gods', dan 'Swing Kids'. 

Terlibat Skandal Kencan

Terlepas statusnya adalah seorang idol, tidak dipungkiri mereka juga sama seperti kebanyakan orang. Salah satunya adalah memiliki kehidupan percintaan. member EXO yang pernah terlibat skandal kencan adalah Kai. 

Pada tahun 2016, ia dikonfirmasi berkencan dengan Krystal Jung yang saat itu aktif sebagai member f(x). Setelah putus dengan Krystal, pada tahun 2016 Kai dikonfirmasi berkencan dengan Jennie Blackpink. Selain kabar berkencan, pada tahun 2020 member EXO yang lain yaitu Chen, membagikan kabar bahagia atas pernikahannya dan dikaruniai seorang anak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x