Mohon tunggu...
SSL Indonesia
SSL Indonesia Mohon Tunggu... SSL Indonesia provider keamanan website

SSL Indonesia merupakan provider keamanan website yang sangat fokus dalam keamanan situs website dan menentang aktivitas pencurian data dalam dunia internet

Selanjutnya

Tutup

Digital

Software Asli atau Bajakan?

3 Mei 2021   17:00 Diperbarui: 3 Mei 2021   17:01 32 3 0 Mohon Tunggu...

Kali ini tim SSL Indonesia mau bahas tentang software, gak jauh-jauh dari pembahasan tentang license dan terkait dengan keamanan dalam aktivitas digital. Kalau sertifikat SSL, license untuk keamanan aktivitas kunjungan pada situs website dan server, software license lebih ke arah keamanan device yang kita gunakan. 

Beli software Asli? kenapa harus menggunakan software asli? mengapa harus mengeluarkan duit lebih untuk membeli software asli jika ada yang bajakan dan dapat digunakan dengan aman. Penggunaan software bajakan saat ini memang menjadi hal yang biasa ataupun lumrah tanpa memikirkan bagaimana dampak jangka panjang. 

Namun tahukah sobat SSL Indonesia, bahwa penggunaan software bajakan memiliki dampak yang sangat banyak pada keamanan data Anda? tim SSL Indonesia bekerja sama dengan tim qLicense Indonesia memiliki ringkasan sederhana mengapa harus menggunakan software asli, apalagi jika digunakan untuk menjalankan bisnis. 

1. Jaminan Bebas Virus dan Malware

Virus dan malware akan sangat mudah menyerang device yang menggunakan software bajakan, mengapa? karena tidak ada jaminan keamanan yang diberikan. Pada dasarnya software bajakan juga tidak dapat melakukan update fitur secara berkala dan biasanya yang paling sering di update selain kecanggihan penggunaan juga keamanan software. 

Software bajakan akan sangat mudah disusupi virus dan malware, dan biasanya akan sangat rentan dalam pengambilan data sensitif melalui pihak ketiga. Pastikan Anda mengutamakan keamanan data Anda sebelum melakukan install software bajakan. 

2. Performa Software Lebih Stabil

Jika pernah menggunakan software bajakan pasti sudah pernah merasakan device mendadak hang, software tidak berjalan dengan baik. Namun jika Anda menggunakan software asli, performa software sudah dijamin lebih stabil.

3. Bebas dari Tuntutan Hukum 

Jika Anda adalah pemilik bisnis pastinya sudah paham ranah hukum dan kebijakan penggunaan software bajakan vs software asli / software original. Jika Anda melakukan pembelian software asli, sudah pasti ada dokumen hukum secara sah dan tidak akan ada tuntutan dari pemilik software asli. 

Tim SSL Indonesia juga menggunakan software asli demi menjaga keamanan data. Software asli sebagai solusi keamanan device dan sertifikat SSL akan membantu Anda pada proses keamanan aktivitas online. 

VIDEO PILIHAN