Tekno

Persiapan Seorang Guru dalam Menyongsong Abad Ke-21

11 Oktober 2017   00:09 Diperbarui: 11 Oktober 2017   00:47 912 0 0
Persiapan Seorang Guru dalam Menyongsong Abad Ke-21
koleksi pribadi

Wow...keren dan mantap seorang guru dalam menyongsong di abad ke 21. Mungkin apa saja yang harus kita persiapkan oleh guru dalam kegiatan di abad ke 21 ??? Ada beberapa kegiatan yang harus kita lakukan agar seorang guru mengikuti jaman di abad ke 21 seperti :

 1. Mengikuti Seminar

 2.Mengikuti Pelatihan / Diklat.                    

3. Mengikuti Workshop.                                

Materi dari pelatihan yang kita ikuti harus bersifat ilmu pengetahuan TIK. Karena dengan menguasai /bisa TIK berarti bisa mengerjakan tugas-tugas di sekolah dengan mudah mudah. 

Contoh : Kita bisa mengoperasikan komputer,laptop,hp, Tab .Berarti sangat mempermudah segala pekerjaan kita dengan cepat. Bisa mengolah nilai Ulangan Harian, PTS ( UTS ),PAS ( UAS ), PAT ( UKK ) pasti dengan mudah, tinggal memasukkan rumus jadilah, mengerjakan administrasi sekolah dengan mudah.

Kegiatan yang di atas masih banyak yang belum paham karena di dalam hati yang paling dalam tidak ada kemaunan untuk belajar. Kalau kita ingin maju harus berusaha untuk bisa dan mau  belajar.

Kita belajar untuk sepanjang hayat . semangat 45 supaya segala pekerjaan dengan mudah dilaksanakan dengan hasil yang sangat baik. Tanpa ada kemauan untuk belajar berarti kita tidak bisa menyongsong abad ke 21 bagi seorang guru.

Dari tahun ke tahun dalam mengajukan kenailan pangkat dari petugas kepegawaian selalu menanyakan ada sertifikat yang berjumlah 30 jam= 1 point, ditambah membuat makalah, ptk .Kalau kita sering mengikuti pelatihan insyaallah segala kegiatan di sekolah  bisa teratasi dengan.hasil yang sangat bagus dan hebring. 

koleksi pribadi
koleksi pribadi

Itulah persiapan kita sebagai seorang guru supaya tidak ketinggalan di abad ke 21.Jangan sampai kalah oleh murid yang ilmu.pengetahuan TIK lebih oke ??? Supaya pengetahuan kita bertambah bisa tukeuran buku dengan guru-guru yang ada di grup komunitas baik fb,washap, Telegram. Semoga tulisanku ada guna dan manfaatnya.