Mohon tunggu...
Sri Wangadi
Sri Wangadi Mohon Tunggu... Jurnalis - 📎Memulai dengan Bismillah

📩 swangadi27@gmail.com 🔁 KDI - BTJ

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pertandingan Berlangsung Sengit, Ahsan/Daniel Gagal Pertahankan Keunggulan

13 Oktober 2021   21:36 Diperbarui: 13 Oktober 2021   21:50 120 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mohammad Ahsan/Daniel Marthin |Instagram.com/@badminton.ina

Ada yang beda pada sektor ganda putra Indonesia melawan Taiwan kali ini. Indonesia nekat menurunkan pasangan baru yang berbeda dari sebelumnya. Mohammad Ahsan yang biasanya dipasangkan dengan Hendra Setiawan, kali ini bermain dengan pemain muda Daniel Marthin.

Berbekal pengalaman yang dimiliki oleh Ahsan sebagai senior, membuat ganda Indonesia unggul sejak awal gim pertama. Ahsan/Daniel terlebih dahulu mengumpulkan poin 2-0. Pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han tertinggal 3-1 sebelum mendapat kedudukan yang sama 3-3.

Pertandingan berlangsung seru dan sengit saat kejar mengejar angka diawal pertandingan. Ahsan/Daniel sempat memimpin di awal, namun cepat dikejar oleh Lu/Yang. Ahsan/Daniel pun gagal melambung poin di set pertama ini. Lu/Yang berhasil menutup gim pertama dengan skor 20-22.

Kejar-mengejar poin masih berlangsung pada gim kedua. Saling berebut poin berlangsung ketat pada gim ini. Poin-poin dengan cepat didapatkan oleh kedua pasangan ganda putra tersebut.

Lu/Yang tampil dengan smash kerasnya namun Ahsan/Daniel memimpin skor 19-16 dan terjadi reli dengan poin diberikan untuk Lu/Yang. Namun, poin beruntun diraih oleh pasangan Indonesia dan menutup gim kedua dengan skor 21-17.

Pada set ketiga, Ahsan/Daniel sempat tertinggal 8-11, sebelum akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 11-11. Namun, Lu/Yang kembali membuat pasangan Ahsan/Daniel tertinggal. Pasangan Taiwan tersebut mendapatkan lima poin tanpa henti. Sempat memimpin diangka 21-20, namun akhirnya Ahsan/Daniel kalah dari Lu/Yang dengan skor 21-23.

Pertandingan pada partai keempat ini menghasilkan keunggulan bagi Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 20-22, 21-17, 21-23 dalam durasi 78 menit, pada Rabu (13/10/2021).

Ahsan/Daniel yang tampil pada partai keempat belum berhasil menyumbangkan poin bagi tim Thomas Cup Indonesia di laga terakhir grup A. Hasil pertandingan ini membuat Taiwan berhasil menyamakan kedudukan dengan Indonesia menjadi 2-2.

Pasangan duo senior dan junior Ahsan/Daniel memang patut untuk diperhitungkan. Ahsan yang sudah kenyang dengan pengalaman di dunia badminton dan Daniel yang masih muda tentunya mempunyai semangat dan tenaga yang masih membara untuk dipasangkan dalam kolaborasi kali ini. 

Meskipun gagal menghasilkan poin dan memiliki kedudukan sementara 2-2, namun Indonesia tetap berhasil melaju ke babak perempat final Piala Thomas Uber 2021.

Tetap Semangat untuk Tim Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan