Mohon tunggu...
Sri Wangadi
Sri Wangadi Mohon Tunggu... 📎Memulai dengan Bismillah

📩 swangadi27@gmail.com 🔁 KDI - BTJ

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Anti Ngedumel. Simak 3 Tips ala Generasi Simpel Biar Hidupmu Naik Level

6 November 2019   23:42 Diperbarui: 6 November 2019   23:51 0 0 0 Mohon Tunggu...
Anti Ngedumel. Simak 3 Tips ala Generasi Simpel Biar Hidupmu Naik Level
ilustrasi ngedumel | sumber: feminaxstayactive

Presiden diganti, ngedumel, gak diganti ngedumel, lapar, ngedumel, udah kenyang, ngedumel. Selfie hasilnya kurang bagus, ngedumel, minta dipotoin hasil tetap sama, ngedumel. Apapun yang tidak sesuai dengan standar pikiran dan hatinya akan jadi bahan omelannya sendiri.

Ngedumel tuh "bagaikan mencincang air", sia-sia alias percuma.

Jangan suka ngedumel, suka ayam bakar aja, lebih enak. Hidup ini simpel gak serumit ngangkat barbel, tinggal pilih dan nikmati.

Kalau hujan tinggal pakai mantel, kalo panas, minjem topinya si El. Kenapa mesti pakai topi si "El"? kenapa bukan punya Al atau Dul saja? ya, biar enak aja, El & Mantel, gimana? lebih enak kan nyebutnya, daripada mantel dan topi, kayak gak ada manis-manisnya ya kan. Ya sudah dibikin simpel aja. Cari nyamannya!

Masih ngedumel juga? yuk, join generasi simpel dengan 3 tips berikut ini biar hidupmu naik level

1. Selalu Bersyukur

Hal paling utama biar kamu gak suka ngegerutu atau marah-marah gak jelas adalah dengan mensyukuri hidupmu terlebih dahulu. Syukuri apa yang kamu dapatkan hari ini mulai dari bangun pagi hingga pagi kembali lagi. Karena banyak hal yang mungkin tidak kita inginkan adalah sebuah harapan yang ingin didapatkan oleh orang lain.

Semua orang punya masalah sendiri-sendiri. Bukan kamu aja. Jadi berhenti marah-marah nggak jelas ya.

2. Menarik Nafas Dalam-dalam

Pada saat ngomel-ngomel gak jelas, tubuh akan mengalami ketegangan. Untuk merilekskannya kembali, bisa dilakukan dengan menarik nafas dalam-dalam untuk memasok oksigen ke dalam tubuh. Pejamkan mata perlahan, tarik nafas melalui hidung dan hembuskan perlahan dari mulut sampai Kamu merasa jauh lebih baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3