Mohon tunggu...
Sri Setyo Budiati
Sri Setyo Budiati Mohon Tunggu... -

jadikan aku temanmu juga..

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Aku Merindukan Bangsaku yang Dulu....

18 Februari 2012   04:27 Diperbarui: 25 Juni 2015   19:30 141
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13295390891211402429

Aku tiba-tiba sedih setelah membaca salah satu tulisan di kompasiana. Dan aku berpikir sejenak, aku yang teralu atau memang mereka yanng terlalu atau memang sudah sedemikian parah kebobrokan yang terjadi.????? Banyak timbul berbagai macam pertanyaan dalam pikiranku??? Dan aku terlibat perang dengan batinku sendiri hingga aku memutuskan untuk menulis saja.

Memang banyak yang menghujat pemerintahan sekarang semenjak terjadinya berbagai macam peristiwa dan semua menyalahkan pemerintah yang dianggapnya tidak becus dalam memimpin. Dan banyak di media yang memperbincangkan hal tersebut. Menurut saya itu ada benarnya juga jika rakyat atau warga negara merasa risih dengan apa yang kaum politik lakukan. Sepertinya saya tidak perlu untuk menceritakan  apa yang telah mereka lakukan, saya merasa semua juga sudah tahu.

Sebenarnya semua itu harus segera diselesaikan tetapi bukan berarti harus menghujat satu sama lain. Coba dari kedua belah pihak saling merenungi atau bahasa lainnya intropeksi diri masing2....

Saya jadi ingat dengan pemerintahan sebelumnya yang tidak sampai separah ini. Memang menjadi pemimpin itu memang tidak mudah, apalagi menjadi pemimpin negara. Tetapi kita bisa menjadi pemimpin karena ada rakyat. Seseorang akan dianggap sebagai pemimpin kalau ada yang mereka pimpin. Tetapi kalau tidak ada yang kita pimpin kita bukan pemimpin. Cobalah untuk mngerti rakyat, apa yang mereka mau, saya rasa mereka tidak akan minta yang berlebihan, mereka hanya ingin diperhatikan. Sekali lagi cobalah tegas dengan teman2 Bpk, jangan mementingkan mereka trus. Lihat kondisis rakyat bagaimana... aku Cuma nggak ingin karena terlambat bertindak bangsaku yang ku banggakan akan tinggal sejarah...aku bener2 nggak mau itu terjadi. Mari kita sama2 memperbaiki bangsa ini, orang2 atas tolong jangan mau enakknya aja, gaji kalian dari kami lho!!

Intinya saling menyadari kekeliruan masing2 dan mari kita sama memperbaiki banngsa ini  kerena tanggung jawab ini tanggung jawab kita bersama biar negeri kita tetap ada dan akan tetap ada sampai kapanpun.

Dan menjadi bangsa yang aman, damai dan sejahtera. Anak2 bisa bermain layangan seperti dulu. Bermain disawah...sungai2 yang mengalir dengan jernih, kicauan burung yang merdu, dan senyum yang senantiasa mengembang....masayarakatnya hidup saling berdampingan, pemimpin yang selalu memperjuangkan kepentingan rakyat...alangkah indah ya kalau bisa saling bekerja sama...

Kapan itu terjadi...

Aku ingin ketemu dan merasakan masa itu...

Indonesia aku bangga padamu dan akan aku bawa dirimu kemanapun aku pergi........

............

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun