Mohon tunggu...
Sri Pujiati
Sri Pujiati Mohon Tunggu... Buruh - Nothing

Jepara, Jawa Tengah

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana Artikel Utama FEATURED

Tips Menjaga Hubungan Persahabatan Tetap Langgeng dan Awet

22 November 2021   12:03 Diperbarui: 30 Juli 2022   06:19 2658 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi persahabatan yang langgeng (Sumber: www.kompas.com)

Sahabat merupakan salah satu orang yang memiliki peran penting dalam hidup kita setelah keluarga. 

Memiliki sahabat merupakan anugerah yang patut untuk disyukuri, oleh karenanya harus dijaga hubungannya agar bisa langgeng dan awet. Tidak hanya hubungan dengan pasangan yang dijaga, tetapi hubungan dengan sahabat juga perlu dijaga kelanggengannya. 

Sahabat memiliki peran yang penting dalam kehidupan kita. Sahabat yang selalu menemani hidup kita ketika kita jauh dari luar rumah atau keluarga. Karena hal tersebut lah memiliki sahabat yang dekat dan baik merupakan sesuatu yang luar biasa. 

Namun tak jarang hubungan persahabatan juga bisa mengalami pasang surut, yang namanya hubungan pasti ada masa-masa yang kelam. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti kesalahpahaman, kurangnya komunikasi dan faktor lainnya.

Tentu kita ingin persahabatan yang kita jalin bisa terus berlangsung hingga tua nanti, karena sahabat merupakan salah satu orang yang ada di samping kita dan memberikan dukungan kepada kita. Untuk itu menjaga hubungan dengan sahabat juga tidak kalah pentingnya. 

Lalu bagaimana caranya agar hubungan dengan sahabat bisa lenggeng dan awet? Berikut tipsnya...

Pertama, menjaga komunikasi 

Hal pertama yang paling penting dan harus dilakukan adalah menjaga komunikasi. Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga hubungan persahabatan. 

Komunikasi menjadi jembatan agar hubungan dengan sahabat bisa terus terjaga. Untuk itu, jika kita memiliki sahabat, kita harus menjaga komunikasi meskipun kita sudah tidak bisa menemuinya secara langsung. 

Di era idigital seperti sekarang ini, kita pasti mudah untuk menjaga komunikasi dengan sahabat, yaitu melalui media sosial. Melalui berbagai media sosial kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan sahabat. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan