Mohon tunggu...
Sri Patmi
Sri Patmi Mohon Tunggu... Penulis - Bagian Dari Sebuah Kehidupan

Menulis adalah Bagian dari Self Therapy www.sripatmi.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Artikel Sri Patmi: 5 Solusi Praktis untuk Pindah Rumah dengan 5S

25 Juli 2021   07:57 Diperbarui: 25 Juli 2021   07:57 117 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Artikel Sri Patmi: 5 Solusi Praktis untuk Pindah Rumah dengan 5S
packingmovingservice.com

Pindah rumah bukan sesuatu hal yang ribet, apalagi jika kita sudah memiliki solusi praktisnya. Menyederhanakan masalah yang begitu tricky saat pindah rumah yaitu dengan cara :

1. Membuat Skenario Pindah Rumah

packingmovingservice .com              
            googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});
packingmovingservice .com googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-712092287234656005-411');});

Dalam skenario pindah rumah ini memuat berbagai rencana yang matang berupa persiapan pindah rumah, pelaksanaan, dan pasca pindah rumah. Persiapan meliputi budget, kondisi rumah yang akan ditinggali, logistik, proses pengemasan barang, pembersihan menyeluruh, dan perizinan. 

Semua jenis pekerjaan ini dapat dilakukan secara simultan. Undanglah kerabat dan keluarga untuk membuat tim pindahan jika barang yang akan dipindahkan ternyata jumlahnya banyak. Tim 1 untuk packing barang yang bertugas untuk mengemas barang. 

Tim 2 bagian logistik yaitu mencari dan menyesuaikan kendaraan yang akan disewa sesuai dimensi barang yang diangkut, biasanya akan memperhatikan kapasitas muatan seperti truck Cold Diesel Double (CDD), Cold Diesel Engkel (CDE) atau truk tronton buka samping (two ways). 

Tim 3 bagian kebersihan menyisir area lokasi sebelum pindah rumah dan dan rumah baru yang akan ditinggali. Tim 4 bagian perizinan pindah rumah. Mulailah dengan membuat mind mapping dalam proses pindah rumah. 

Sesuaikan ukuran rumah baru dengan dimensi barang yang ada saat ini. Mapping peletakkan barang di rumah baru dan di mobil yang disewa. Oleh karena itu, tim 2 logistik memastikan ukuran dan dimensi barang yang sesuai untuk sewa mobil. Catat setiap detail pekerjaan dalam jurnal sehingga dapat dievaluasi dari segi biaya, efektivitas dan efisiensi.  

2. Pindah Rumah Menggunakan Sistem 5S 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x