Mohon tunggu...
Seriasih Ayu
Seriasih Ayu Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobby olahraga

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pedawe Village Hobbit House

5 Oktober 2022   21:40 Diperbarui: 5 Oktober 2022   21:46 72 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Tentu saja, gambar yang ditampilkan serial film Hobbit di layar TV sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, Hobbit ditampilkan sebagai makhluk humanoid pendek atau tinggi. 

Tingginya hanya sekitar setengah dari orang normal, telinganya biasanya runcing, kakinya besar dan kuat, perutnya cenderung tegang, tinggi badannya seperti kurcaci. Tempat tinggal hobbit biasanya berada di perbukitan dengan rumah-rumah kayu, di dalam ruangan-ruangan yang indah dan tertata rapi. 

Objek wisata Hobbit Pedawa Kubu, objek wisata terbaru di kawasan wisata Bali Utara. Mencari tempat baru untuk bersantai, berfoto selfie, mengunggah foto ke media sosial seperti Facebook, Path atau Instagram sepertinya menjadi tren yang sedang hits saat ini.

Setiap destinasi wisata baru pasti akan diburu oleh banyak pengunjung, terutama penduduk lokal atau wisatawan domestik, termasuk desa pedawe yang menawarkan tempat unik dan berbeda, sehingga cukup menarik untuk dinikmati. Seperti halnya Kubu Hobbit di desa Pedawa Buleleng, hal ini menjadi daya tarik baru bagi warga atau wisatawan yang mencari pengalaman unik dan berbeda. 

Di desa Pedawa, selain Kubu Hobbit, Anda juga bisa menemukan kerajinan khas buatan sendiri yang terbuat dari bambu dan gula aren. Awalnya pembuatan Kubu Hobbit hanya sekedar iseng. Selain itu, tempat dibangunnya kastil Hobbit adalah tempat menara untuk menampung air hujan. 

Namun, untuk menambah kesan artistik, dibuatlah kubu Hobbit agar tempat penampungan air terlindungi. Setelah didirikannya Kubu hobbit menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda yang hobi berburu spot selfie. 

Informasi mengenai spot selfie berlatar kastil Hobbit spontan tersebar di jejaring sosial dalam waktu singkat bahkan viral. Tamu juga datang dari seluruh Bali, dari Denpasar hingga ujung timur pulau Bali yaitu Karangasem. Pengunjung asing tak henti-hentinya mengunjungi spot selfie Kubu Hobbit Castle ini. 

Pengunjung yang kebanyakan remaja itu tidak menyia-nyiakan hampir semua spot selfie yang membekas. mereka bersedia untuk berbaris untuk tembakan terbaik. 

Selain titik selfie, kubu Hobbit juga memiliki coffe dan pabrik pengolahan kopi tradisional. Untuk pelatihan pengolahan kopi, kopi hitam disajikan dengan gula aren (kue ubi jalar dicampur gula aren) bersama Jaje Laklak dan Jaje Sengarit. 

Tak hanya itu kubu hobbit juga menawarkan makanan khas Pedawa, nasi sela dengan plecing paku sambal see (serai). Coffe yang berdesain unik juga cukup serbaguna, sehingga hampir setiap sudut cocok untuk latar selfie. Dimulai dengan meja perahu dan dinding yang bertebaran dengan nama dan tanda tangan pengunjung menambah sentuhan artistik dan layak dijadikan sebagai latar selfie.

Lokasi Kubu Hobbit di desa Pedawa, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng -- Bali. Kawasan ini termasuk dalam peta wisata Bali Utara. Jarak dari bandara Ngurai Rai sekitar 85 km, melalui jurusan objek wisata Bedugul. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan