Mohon tunggu...
Sri FitriMandasariSPd
Sri FitriMandasariSPd Mohon Tunggu... Guru - PRIBADI

SOSILOGI

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Mengikuti E-Training Guru Melek IT (DOGMIT) Materi "Inovasi Pembelajaran Quizword, Sidebooks, Nohands, dan Coverbox untuk Pendidikan"

8 Februari 2020   16:40 Diperbarui: 8 Februari 2020   16:41 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

DOGMIT.

Saya seorang guru Sosiologi di salah satu  SMA Negeri  di Bima tepatnya  di SMAN 1 Ambalawi. Saya seorang guru yang masih sangat minim  sekali pengetahuannya di bidang IT. Pengetahuan saya yang sedikit tentang  IT  itu, saya peroleh dulu dari bangku SMA saya karena kebetulan pada saat itu saya bersekolah di SMK (SMEA) jadi adalah pelajaran ITNya, kasian ya........ Saya sangat sadar IT itu sangat penting bagi  kehidupan saya terutama bagi saya yang  notabenenya seorang guru oleh sebab itu saya bertekad untuk mulai belajar  dan itu semua saya rasa bisa saya lakukan di sini, di program E-trening DOGMIN ini.

Motivasi saya mengikuti kegiatan trening ini yaitu ingin membekali diri saya dengan tambahan ilmu IT, yang saya sadar sangat sangat penting bagi saya  untuk menunjang tugas dan fungsi saya sebagai seorang guru agar lebih maksimal. Selain itu ilmu IT yang saya dapatkan ini, jika saya terapkan di sekolah saya dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi peserta didik saya sehingga akhirnya mereka memiliki kecintaan terhadap kegiatan pembelajaran yang akhirnya berdampak pada prestasi yang mereka raih.

Ini adalah kali pertama saya mengikuti kegitan E-Trening , tapi  walaupun ini kali pertama saya kesan yang saya tangkap saya menikmati dan meresa kegiatan ini menyengkan bagi pribadi saya. Itu semua mungkin karena dalam pelaksanaan trening inimana mana mau kita dan saya tidak  mendapatkan kendala yang begitu barti, kecuali kemarin pada saat online tiba tiba jaringan keputus......sehingga asyik asyik aja. Kami di berikan  panduan video dan tutorial sehingga mudah mengikuti rangkaian kegiatan E-Trening ini, mungkin ini juga yang membuat mengapa E-Trening ini menyenangkan. Selain itu, banyaknya peserta yang ikut dalam kegiatan E-Trening ini menandakan bahwa kegiatan ini banyak di gemari oleh rekan rekan seprofesi dengan saya.

Sekarang di sekolah saya baru saya sendiri yang  bergabung disini, semoga besok besok lebih banyak lagi rekan rekan saya (terutama satu sekolah saya)  yang lainnya yang mengikuti jejak saya untuk bergabung lagi, biar kita sama sama belajar  untuk kemajuan kita bersama. Karena kita sangat paham betul bahwa guru gruru sekarang yang dibutuhkan adalah guru guru  yang paham / melek akan IT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun